Vaksinasi di KPU dan Bawaslu Brebes, Dua Gagal

- Rabu, 3 Maret 2021 | 18:32 WIB
Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Brebes mengikuti program vaksinasi, Rabu (3/3/2021)(dok.KPU Brebes)
Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Brebes mengikuti program vaksinasi, Rabu (3/3/2021)(dok.KPU Brebes)

BREBES, AYOTEGAL – Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Brebes mengikuti program vaksinasi, Rabu (3/3/2021). Selain itu, juga ikut Komisioner dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Brebes serta beberapa orang dari instansi lain yang sebelumnya tertunda.

Difasilitasi oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pemaron, semuanya berhasil divaksin untuk dosis yang pertama. Hanya dua orang yang gagal, karena kondisi tubuhnya yang belum memungkinkan divaksin. 

Sebelum vakisnasi dilakukan, semuan peserta wajib dites tensi dan tekanan darah serta diukur suhu tubuhnya. Kemudian diskrining terlebih dahulu, apakah menderita penyakit lainnya yang tidak memungkinkan dilakukan vakisnasi. Setelah lulus sekrining, barulah dilakukan vaksinasi.  

Setelah vaksin disuntikan, semuanya diobservasi selama 30 menit, apakah ada reaksi akibat vaksinasi tersebut. 

“Alhamdulillah, seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU sudah divaksin semua. Hanya dua orang yang gagal, karena belum lulus sekrining. Tapi nanti akan tetap divaksin di waktu yang akan datang,” ujar Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi. 

Dari hasil vaksinasi itu, tidak ada kendala ataupun reaksi negatif dari para peserta vaksinasi tersebut. KPU menyediakan teh hangat, bubur kacang hijau dan kacang rebus untuk peserta program vaksinasi tersebut. 

“Terima kasih kepada semua petugas medis, khususnya dari Puskesmas Pemaron, yang telah bersedia hadir ke kantor KPU untuk melakukan vaksinasi kepada kami,” tambahnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Dr Sartono mengatakan KPU dan Bawaslu merupakan salah satu lembaga yang melayani publik, sehingga menjadi sasaran atau prioritas untuk segera divaksin. 

Dr Sartono mengingatkan, meski sudah divaksin, semuanya harus tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Halaman:

Editor: Dwi Ariadi

Tags

Terkini

Pindah Kantor Baru, Bupati Brebes Tasyakuran

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:32 WIB
X