Buka 24 Jam, Warung Ponggol Jati Bu Ipeh Slawi Suguhkan Menu Khas yang Komplet

- Jumat, 12 November 2021 | 21:51 WIB
Ponggol Godong Jati Bu Ipeh (Dwi Ariadi/AyoTegal)
Ponggol Godong Jati Bu Ipeh (Dwi Ariadi/AyoTegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Jika Anda sedang di Kota Slawi, Kabupaten Tegal tak perlu bingung untuk mencari makan di saat malam atau dinihari. Pasalnya, di jalan Ks Tubun tepatnya sebelah barat Taman Bunga terdapat warung yang buka 24 jam.

Warung tersebut adalah Ponggol Godong Jati Bu Ipeh. Yang menarik, dari warung sederhana ini menyuguhkan nasi bungkus atau dalam bahasa Tegal dikenal dengan ponggol menggunakan alas daun jati.

Yang membedakan dengan nasi ponggol jati (pongjat) dengan tempat lain adalah menunya yang komplet. Jika ponggol jati hanya menggunakan lauk sambal goreng dan sayur waluh, namun Warung Ponggol Godong Jati Bu Ipeh sangat variatif.

Baca Juga: CEO Kasyr Bagikan Tips Cara Mengelola Keuangan bagi Pelaku UMKM Tegal

Lihat saja, menu-menu semacam semur jengkol, telor, dan ayam serta sejumlah menu lain bisa ditemukan di sini. Selain itu, juga bagi pembeli yang datang pada siang hari dapat bonus gratis minuman teh dan es teh.

Di warung ponggol godong jati ini, pembeli bisa memesan bungkusan atau makan di tempat baik yang tempat duduk maupun lesehan.

Soal harganya pun ramah di kantong murah meriah. ''Ya meski ponggol jati, namun saya menyajikan dengan aneka menu yang bisa menjadi pilihan pembeli. Tidak cuma sambal goreng dan waluh seperti ponggol jati lainnya,''kata Bu Ipeh kepada AyoTegal.

Ponggol godong jati melayani layanan nasi bungkus (Dwi Ariadi/AyoTegal)


Menurut Bu Ipeh, warung yang sudah buka sekitar satu tahun ini sengaja buka 24 jam untuk melayani masyarakat hingga sepanjang hari. ''Lumayan juga, karena masih jarang warung yang buka 24 jam di Slawi,''ujarnya.

Baca Juga: Komandan Korps Marinir Ziarah ke Makam Pejuang ALRI di Kalibakung Tegal

Bu Ipeh mengaku menyajikan menu komplet ponggol jati karena dirinya juga membuka usaha warteg di Jakarta. ''Biar ada pilihan. Jadi meski ponggol jati tapi kaya rasa dan banyak menu pilihan bagi pembeli,''ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Klappertaart Enak, Jajanan Legit, Wangi dan Lembut

Kamis, 16 September 2021 | 07:42 WIB

Cara Praktis Masak Tahu Gejrot, Bikin Lidah Bergoyang

Minggu, 5 September 2021 | 12:19 WIB
X