Menyeruput Es Dawet Daun Kelor di Slawi, Pakai Gula Jawa dan Kaya Manfaat

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:28 WIB
Tangkapan layar es dawet daun kelor khas Slawi. (YouTUbe)
Tangkapan layar es dawet daun kelor khas Slawi. (YouTUbe)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Jika melintas di Kota Slawi, Kabupaten Tegal patut dicoba minuman yang menyegarkan dan punya rasa khas, yakni Es Dawet yang terbuat dari bahan daun kelor.

Cukup mudah untuk menemukan lokasi jualan es dawet daun kelor, yakni di selatan Rumuh Dinas Bupati Tegal dan Ruko Slawi.

Dengan harga yang ramah di kantong, yakni Rp 6.000, Anda bisa menikmati es dawet daun kelor satu gelas plastik kemasan. Pembeli bisa meminum langsung di tempat atau dibawa pulang.

Baca Juga: Jadwal Nonton Film Bioskop Cinepolis Pacific Mall Tegal, Sabtu 18 Juni 2022

Penjual es dawet daun kelor, Yanti mengatakan, dalam proses pembuatan es dawet tersebut dirinya menggunakan gula jawa yang didatangkan langsung dari Banjarnegara.

''Untuk pemanis, saya menggunakan gula jawa asli dari Banjarnegara. Jadi punya cita rasa yang khas gula jawanya,''kata Yanti sebagaimana dikutip dari akun YouTube @Hadi Utami.

Menurut Yanti yang berasal dari Pagerbarang, Kabupaten Tegal ini mengaku, dirinya mengolah sendiri pembuatan dawet yang berbahan daun kelor.

''Asli bikinan sendiri. Apalagi daun kelor itu selain punya rasa yang menyegarkan juga cocok buat kesehatan badan dan kaya manfaat,''ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Nonton Bioskop CGV Transmart Tegal, Sabtu 18 Juni 2022 Tayangkan 8 Film Populer

Berdasarkan data informasi yang dihimpun AyoTegal, banyak manfaat dari daun kelor untuk kesehatan, di antaranya kaya protein, vitamin dan mineral.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Klappertaart Enak, Jajanan Legit, Wangi dan Lembut

Kamis, 16 September 2021 | 07:42 WIB

Cara Praktis Masak Tahu Gejrot, Bikin Lidah Bergoyang

Minggu, 5 September 2021 | 12:19 WIB
X