Es Sagwan, Minuman Legendaris Tegal

- Senin, 7 Januari 2019 | 14:23 WIB
Es Sagwan. (Lilisnawati/Ayotegal.com)
Es Sagwan. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM--Berkunjung ke suatu daerah belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi makanan ataupun minuman khas daerah tersebut. Nah, jika anda berkunjung ke Kota Tegal jangan lupa untuk menikmati segelas minuman legendaris Tegal, Es Sagwan.

AYO BACA : Pasokan Tersendat, Pengolahan Ikan Asin Tutup

Dinamakan Es Sagwan, karena es sagwan sendiri pertama kali didirikan oleh Sagwan pada tahun 1960. Kini, warung es sagwan dikelola oleh anak ke empatnya yaitu Ning. "Bapak saya namanya Sagwan, jadi orang yang beli menyebutnya es sagwan," katanya.

AYO BACA : Nursholeh Ajak ASN Pemkot Tegal Tingkat Kinerja

Kuliner khas Tegal jenis es ini dengan resep turun temurunnya nyatanya masih eksis sampai sekarang. Karena es sagwan mampu memberikan cita rasa yang utuh dari tahun ke tahun. Bahkan kini Es Sagwan sudah dijadikan kuliner andalan masyarakat Tegal.

Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau karena warung Es Sagwan berada persis dipinggir jalan, tepatnya di Jalan A.R Hakim Nomor 70, Kota Tegal. 

Bicara harga, harganya tentu sangat ekonomis, minuman yang terdiri dari dawet aci, serutan es batu dan disiram dengan air gula dan santan ini cukup dengan Rp. 6.000,- anda bisa menikmati segarnya segelas Es Sagwan. Es sagwan sendiri buka setiap hari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

AYO BACA : Ada ‘’Edumina’’ di Pantai Komodo Kota Tegal

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Resep Klappertaart Enak, Jajanan Legit, Wangi dan Lembut

Kamis, 16 September 2021 | 07:42 WIB

Cara Praktis Masak Tahu Gejrot, Bikin Lidah Bergoyang

Minggu, 5 September 2021 | 12:19 WIB

4 Makanan Praktis untuk Menu Sahur

Minggu, 11 April 2021 | 22:08 WIB
X