4 Rekomendasi Wisata Curug di Pemalang Cocok Buat Liburan, Nomor 3 Ada Batu Mirip Senapan

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:58 WIB
Curug Sibedil Pemalang (dok.)
Curug Sibedil Pemalang (dok.)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Tak salah kiranya, jika masa liburan akhir pekan ini Anda bersama rekan atau keluarga berkunjung ke tempat wisata alam.

Selain melepas penat, kita bisa menikmati panorama alam sekitar yang eksotis. Nah, di Kabupaten Pemalang terutama di wilayah bagian selatan terdapat sejumlah tempat wisata curug yang cocok untuk tempat liburan.

Berikut 4 rekomendasi wisata curug di Pemalang yang dirangkum dari laman resmi Dinas Pariwisata Pemalang.

Baca Juga: Tim Turjawali Polres Tegal Amankan 10 Remaja Pesta Miras, Bikin Resah Warga

1. Curug Barong

Curug Barong berada di wilayah Kecamatan Belik, Pemalang. Curug Barong ini layaknya surga yang tersembunyi karena berada di pelosok Pemalang dengan akses yang begitu luar biasa menantang.

Ketika datang ke Curug Barong, pengunjung akan melihat pemandangan yang masih asri. Suara gemuruh air terjun dan aliran airnya memanjakan telinga. Di sekeliling curug berupa bebatuan.

Di bawah curug terdapat kubangan air yang cukup luas dan memiliki kedalaman kurang lebih 10m. Di bawahnya lagi terdapat bebatuan besar tidak beraturan yang membuat aliran sungai tampak indah dan jernih.

Curug Barong memiliki ketinggian kurang lebih 45 meter, termasuk aliran curug yang tinggi dan cukup deras. Curug ini berada di aliran Kali Wakung yang merupakan terusan Kali Comal, sungai terbesar di Pemalang.

Baca Juga: Bupati Tegal Cek Perbaikan Jalan ke Waduk Cacaban dan Museum Semedo, Juli 2022 Target Selesai

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Bukateja Bangun Ikon Wisata Desa Sawah Batu

Jumat, 13 September 2019 | 16:55 WIB
X