Gratis, Nikmati Sensasi Pemandian Air Panas di Pancuran 5 Wisata Guci Tegal

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:58 WIB
Pancuran Lima Wisata Guci Tegal (dok)
Pancuran Lima Wisata Guci Tegal (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Siapa bilang menikmati spot-spot wisata di area objek wisata Guci, Kabupaten Tegal serba berbayar. Ada satu destinasi yang gratis bagi pengunjung.

Lokasi tersebut adalah pancuran 5 atau yang dikenal dengan Pemandian Pandan Sari. Tak beda dengan pancuran 13, di sini pengunjung juga bisa menikmati sensasi pemandian air panas.

Pengunjung bisa leluasa menikmati air panas dari 5 pancuran yang airnya cukup deras. Untuk mencapai ke area lokasi juga cukup mudah. Tidak jauh dengan pancuran 13 yang sudah sangat dikenal.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Resep Tahu Aci Khas Tegal dan Tahu Pletok Cocok Buat Camilan

Jika pengunjung ingin masuk ke pancuran 13 harus membayar Rp 19.500 per orang, namun untuk pancuran 5 ini gratis alias tidak dipungut retribusi.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Parpora) Akhmad Uwes Qoroni, pancuran 5 wisata memang disediakan untuk pengunjung tanpa dipungut retribusi.

Menurut Uwes Qoroni, pancuran 5 dikelola langsung oleh Pemkab Tegal untuk masyarakat tanpa dikenakan tiket masuk.

''Untuk pancuran 13 dikelola langsung oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Tengah memang dikenakan retribusi. Namun, untuk pancuran 5 digratiskan biar masyarakat bisa menikmati pemandian air panas,''katanya kepada AyoTegal, Minggu 16 Juli 2022.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Karang Taruna Kabupaten Tegal Gelar Porseni dan Pordes di Suradadi

Uwes Qoroni menjelaskan, pancuran 5 merupakan fasilitas pengunjung secara gratis yang dibisa nikmati dengan konsep lokasi hanya bisa untuk berendam, tidak untuk berenang.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Bukateja Bangun Ikon Wisata Desa Sawah Batu

Jumat, 13 September 2019 | 16:55 WIB

Cukup Nabung Bisa Nonton Westlife

Rabu, 17 Juli 2019 | 13:30 WIB
X