Kekinian, Kedai Metsa Kopi Batang Sajikan Industrial Cafe di Tengah Hutan Damar

- Minggu, 13 Juni 2021 | 15:46 WIB
Suasana Metsa Kopi dengan keindahan hutan damar yang berada di Desa Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang. (dok)
Suasana Metsa Kopi dengan keindahan hutan damar yang berada di Desa Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang. (dok)

BLADO, AYOBATANG.COM - Kedai kekinian dengan konsep industrial cafe, hawa sejuk berselimut kabut di tengah rindang pohon damar sangat menambah suasana romantis. 

Suasana itulah disuguhkan oleh Metsa Kopi. Ya, Metsa Kopi menjadi satu di antara kafe yang patut dikunjungi di Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Kembanglangit. 

Kedai yang baru buka pada Desember tahun lalu ini ternyata sudah cukup menarik pengunjung. Bahkan cukup viral di sosial media.

Seperti halnya Nety, yang mengetahui tempat ini dari instagram. Bersama teman-teman kantornya, dia sengaja mampir karena penasaran dan ingin mencoba suasana nongkrong yang baru.

"Ini sih di Instagram kan banyak yaa dan lumayan viral juga, jadi saat ada acara di Pemalang sekalian mampir, suasananya bagus dan enak karena kami kan dari Semarang ya biasanya panas di sini sejuk," tuturnya, Minggu 13 Juni 2021. 

Meski menurutnya lokasi cukup jauh dari perkotaan, namun terbayarkan dengan suasana dan pemandangan sesampai di Metsa Kopi.

"Terbayarlah sampai sini tidak mengecewakan, makanan minumannya juga lumayan enak harga terjangkau, jadi boleh lah kapan-kapan ke sini lagi ajak keluarga," jelasnya. 

Pemilik Metsa Kopi, Nanang mengatakan konsep industrial cafe sengaja dibuatnya agar ada kesan yang berbeda, karena letaknya di tengah hutan. 

"Konsep industrial cafe seperti ini biasanya berda di kota-kota eks-pabrik. Kami mencoba menerapkan konsep industrial cafe ini di tengah hutan, agar berbeda dan ada kesan yang lain," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dwi Ariadi

Tags

Terkini

Keren, Bukateja Bangun Ikon Wisata Desa Sawah Batu

Jumat, 13 September 2019 | 16:55 WIB
X