Bantu Penanganan Covid-19, JAPFA Salurkan Makanan Berprotein Hewani di Jateng dan Jatim

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:41 WIB
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menyalurkan makanan berprotein hewani di daerah Jateng dan Jatim, di Kantor PT Ciomas Adisatwa, Kabupaten Pemalang, Kamis 5 Agustus 2021. (dok JAPFA)
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menyalurkan makanan berprotein hewani di daerah Jateng dan Jatim, di Kantor PT Ciomas Adisatwa, Kabupaten Pemalang, Kamis 5 Agustus 2021. (dok JAPFA)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menyalurkan makanan berprotein hewani untuk warga terdampak Covid-19 untuk daerah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan JAPFA kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 kepada warga dan tenaga kesehatan selama PPKM diperpanjang

Secara simbolis, bantuan diserahkan di Kantor PT Ciomas Adisatwa Pemalang, Jalan Raya Pantura, Dusun Jatingarang, Desa Jati Rejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Kamis 5 Agustus 2021.

JAPFA menyerahkan makanan berprotein hewani ini berupa daging ayam dan telur sebanyak 5.000 paket yang akan didistribusikan secara bertahap di wilayah Jateng yakni Grobogan, Pemalang, Solo, Sragen, Magelang dan Provinsi DI Yogyakarta. Sementara di Jatim akan disalurkan di daerah Sidoarjo.

Head of Poultry Processing PT Ciomas Adisatwa, Tommy Kuntjoro, mengatakan, bantuan makanan berprotein hewani ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh. 

“Bantuan sebanyak 2.500 kg daging ayam dan 40.000 butir telur akan kami distribusikan di 7 kota/kabupaten di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Minggu ini, kami mulai di Grobogan, kemudian Pemalang (Kamis 5 Agustus 2021), dan Yogyakarta (Jumat 6 Agustus 2021),” terang Tommy Kuntjoro melalui keterangan resmi yang diterima Ayotegal.com.

Bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah setempat, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi, pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman), serta para tenaga kesehatan (nakes). 

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA, mengemukakan, sebagai perusahaan nasional dan warga korporasi yang baik, JAPFA terpanggil untuk membantu menangani pandemi Covid-19. 

Ini bukan kali pertama pihaknya melakukan gerakan sosial seperti ini, khususnya terkait penanganan pandemi.
JAPFA berharap bantuan makanan berprotein hewani dapat mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dalam hal ini imun tubuh yang kuat. Protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. 

Halaman:

Editor: Dwi Ariadi

Tags

Terkini

Ganjar Angkat Bicara Soal Level PPKM di Daerah yang Naik

Selasa, 14 September 2021 | 15:39 WIB
X