Berkunjung ke Yonif 407-PK, Pangdam IV Diponegoro Berikan Tips Cegah Covid-19 ke Prajurit

- Rabu, 15 September 2021 | 16:48 WIB
(Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto berkunjung ke Mako Yonif 407/PK, Rabu (15 September 2021) (dok.Yonif 407)
(Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto berkunjung ke Mako Yonif 407/PK, Rabu (15 September 2021) (dok.Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menekankan kepada prajurit untuk menjaga profesionalitas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

''Kita mulai dari latihan seperti ini. Covid-19 jangan banyak dijadikan alasan untuk tidak profesoinal karena kalian tulang punggung Angkatan Darat. Semua itu kebanggaan kalian sebagai prajurit,''kata Pangdam saat melakukan kunjungan kerja di Mako Yonif 407-PK, Rabu (15 September 2021).

Dalam kunjungan ini, Pangdam IV-Diponegoro beserta rombongan disambut oleh Danyonif 407-PK Letkol Inf Catur Irawan serta para Pasi, Danki beserta segenap prajurit dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus.

Baca Juga: Terbesar di Asia Tenggara, Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik

Menurut Pangdam IV Diponegoro, meski di masa pandemi Covid-19, prajurit tidak ragu-ragu dalam melaksanakan latihan atau pembinaan satuan.

''Covid-19 muncul pada tahun 2019. Covid-19 muncul pertama kali di Wuhan, sebanyak 220 negara kena semua, artinya virus ini kecepatan penularannya tinggi,''ujarnya.

Karena itu, lanjut Pangdam, prajurit harus mengetahui gejala-gejala Covid-19. ''Apabila panas, pegel-pegel, greges, kehilangan penciuman, badan tidak enak harus segera periksa ke dokter. Lakukan swab, apabila positif harus dikarantina dan diobati,''paparnya.

''Selama karantina, tidak boleh bertemu keluarga maupun teman, harus punya vitamin C dan D. Apabila kondisi lemah harus istirahat cukup, minum vitamin, makan makanan yang bergizi dan banyak protein,''lanjut Pangdam.

Baca Juga: UKM Virtual Expo 2021, Jateng Targetkan Pasar Ekspor Furnitur

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan, untuk mencegahnya bisa juga mengkonsumsi herbal seperti sambiloto, jahe, serai dan bawang putih.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X