Siapkan 1.000 Dosis Vaksin, Projo Kabupaten Tegal dan TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal

- Rabu, 15 September 2021 | 19:44 WIB
Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman dan Wakapolres Tegal  Kompol Didi Dewantoro memantau vaksinasi Covid-19 di Gedung Yaumi, Slawi, Kabupaten Tegal. (dok.Humas Polres Tegal)
Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman dan Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro memantau vaksinasi Covid-19 di Gedung Yaumi, Slawi, Kabupaten Tegal. (dok.Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal digelar oleh Projo Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Polres Tegal dan Kodim 0712/Tegal serta Universitas Bhamada Slawi di Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (15 September 2021).

Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata untuk masyarakat Kabupaten Tegal.

''Bukti nyata itu kebetulan ada instruksi langsung dari pusat serta pembina langsung oleh Bapak Jokowi yang menggandeng TNI dan Polri untuk mengadakan kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19 Gratis untuk masyarakat," kata Sugirman.

Baca Juga: 274 Ribu Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air, Vaksinasi Difokuskan ke Remaja dan Lansia

Menurut Sugirman, kegiatan tersebut dilakukan serentak di Jawa Tengah dengan jumlah 20 ribu dosis vaksin. "Ada di Solo, Magelang, Semarang, Termasuk di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Dikatakan oleh Sugirman, vaksin tersebut dari Kementerian kesehatan dan Mabes Polri yang didukung oleh Salim Group.

"Jadi vaksin ini tidak mengurangi jatah kabupaten, yang jumlahnya 1.000 untuk warga Kabupaten Tegal berdosis Sinovac," ujarnya.

Sementara, Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajakan positif untuk kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang bersinergi dengan Polres Tegal.

Baca Juga: Berkunjung ke Yonif 407-PK, Pangdam IV Diponegoro Berikan Tips Cegah Covid-19 ke Prajurit

"Kegiatan tersebut merupakan upaya baik mereka dalam menerapkan vaksinasi ke masyarakat yang saat ini masih penerapannya mencapai 25 persen. Alhamdulilah selama kegiatan berjalan dengan lancar dan pada saat antrean juga sesuai ketentuan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X