Permadi Guci Bangun Mushola di Puncak Gunung Slamet, Masuk Tertinggi di Indonesia

- Senin, 20 September 2021 | 14:44 WIB
Pemuda Mandiri Mitra Damai Desa (Permadi Guci) membangun mushola Jabalussalam di puncak Gunung Slamet (dok.)
Pemuda Mandiri Mitra Damai Desa (Permadi Guci) membangun mushola Jabalussalam di puncak Gunung Slamet (dok.)

BUMIJAWA, AYOTEGAL.COM - Jalur pendakian Pos 4 Gunung Slamet via basecamp Permadi Guci, Kabupaten Tegal kini dilengkapi bangunan mushola.

Kelompok pemuda setempat yang tergabung dalam Pemuda Mandiri Mitra Damai Desa (Permadi Guci) membangun mushola Jabalussalam di ketinggian 2.448 dpl.

Mushola tersebut termasuk tertinggi di Indonesia ketiga setelah Gunung Prau, Kabupaten Batang dan Gunung Talang Sumatra Barat.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kasubsi penmas Polres Tegal, Bripka Andi mengapresiasi kepada Permadi Guci yang telah bekerja keras membangun tempat ibadah di jalur pendakian.

Baca Juga: Update Stok Darah Kota Tegal Senin, 20 September 2021

"Menurut saya, pembangunan mushola di jalur pendakian yang ketinggiannya 2000 MDPL memang sungguh luar biasa, karena mereka masih peduli dengan para pendaki yang ingin beristirahat dan melakukan ibadah saat melakukan perjalanannya menuju puncak gunung," ungkapnya saat peresmian, Minggu (19 September 2021)..

Dikatakan, pembangunan mushola tersebut merupakan bentuk inovasi dalam rangka mendongkrak sektor wisata dalam pemulihan ekonomi nasional yang melibatkan alam di sekitar pegunungan Kabupaten Tegal.

"Mengingat akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat terdampak utamanya di sektor ekonomi, Karena itulah mungkin mereka berinisiatif sebagai menambah fasilitas di jalur pendakian Permadi,"sambungnya.

Mushola Jabalussalam di jalur pendakian Gunung Slamet. (dok)

 

Andi berpesan, agar masyarakat pecinta alam dapat memanfaatkan dan merawat mushola dengan baik.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

18 Ribu Ikan Nila Ditebar di Waduk Cacaban Tegal

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:44 WIB

Kabupaten Tegal Catatkan Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:53 WIB
X