Operasi Patuh Candi 2021 Polres Tegal, Tegur Pelanggar Lalu Lintas Tiadakan Tilang

- Senin, 20 September 2021 | 15:42 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at memberikan helm kepada pengguna jalan dalam Operasi Patuh Candi 2021 (dok.Humas Polres Tegal)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at memberikan helm kepada pengguna jalan dalam Operasi Patuh Candi 2021 (dok.Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal menggelar Operasi Patuh Candi 2021 selama 14 hari, terhitung mulai 20 September September 2021 sampai 3 Oktober 2021.

Kali ini, ada yang berbeda dari Operasi Patuh Candi yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu penindakan preemtif, preventif dan represif diubah menjadi preemtif, edukatif sepenuhnya.

Operasi Patuh Candi 2021 Polres Tegal dibuka dengan apel gelar pasukan yang dihadiri Forkompimda Kabupaten Tegal, Senin (20 September 2021).

Baca Juga: Permadi Guci Bangun Mushola di Puncak Gunung Slamet, Masuk Tertinggi di Indonesia

Dalam apel tersebut, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menyatakan, operasi kali ini akan dilakukan kegiatan-kegiatan simpatik.

Harapannya, lanjut Kapolres Tegal, dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pada aktivitas sehari-hari oleh masyarakat di seluruh penjuru Kabupaten Tegal.

Adapun Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra menjelaskan, kegiatan razia atau operasi lalu lintas di jalan raya dengan tujuan penindakan pelanggaran lalu lintas seperti pemberian tilang akan ditiadakan selama Operasi Patuh Candi 2021.

''Apabila terdapat masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas, akan kami tegur dan diberikan edukasi terkait bahaya dan fatalitas korban kecelakaan karena melakukan pelanggaran lalu lintas,''katanya.

Baca Juga: Layanan Samsat Keliling Kota Tegal 20 September 2021, Mangkal di 6 Lokasi

Kegiatan simpatik lainnya, kata Kasatlantas, berupa pemberian bunga, coklat dan helm sebagai penghargaan terhadap masyarakat yang telah tertib berlalu lintas serta pembagian masker kepada masyarakat yang belum disiplin prokes.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

18 Ribu Ikan Nila Ditebar di Waduk Cacaban Tegal

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:44 WIB

Kabupaten Tegal Catatkan Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:53 WIB
X