Kampanye Gemar Makan Ikan, Ibu-ibu di Kabupaten Tegal Antusias Ikut Lomba Masak Lele

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:08 WIB
Kampanye gemar makan ikan. dalam lomba masak ikan dengan peserta dariibu-ibu  di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis (30 September 2021) (dok)
Kampanye gemar makan ikan. dalam lomba masak ikan dengan peserta dariibu-ibu di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis (30 September 2021) (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tegal kampanye program gemar makan ikan.

Kampanye tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan lomba memasak ikan dengan peserta dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis (30 September 2021).

Menurut Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tegal, Khofifah, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan mengoptimalkan pengelolaan dan pemasaran produksi perikanan, berbahan baku ikan lele.

Baca Juga: Link Nonton Pertandingan Babak Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia vs Malaysia

''Lomba ini juga dalam rangka meningkatkan tingkat konsumsi makan ikan. Kita tahu ikan adalah sumber protein dan sangat bagus untuk pencegahan stunting,''kata Khofifah.

Selain UMKM, peserta lomba masak ikan juga berasal dari 18 kelompok dari ibu-ibu PKK iingkat Kecamatan dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Pengolahan Hasil Perikanan, Sudarmanto yang juga ketua panitia menambahkan, pihak menghadirkan chef dari Riez Palace Hotel, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Khofifah.

Baca Juga: Harga Emas Antam 1 Oktober 2021 Terpantau Naik Rp9.000 per Gram

Dalam lomba masak ikan tersebut, tim juri menilai TP PKK Kecamatan Dukuhwaru sebagai juara 1, DWP Setda Kabupaten Tegal sebagai juara 2 dan juara 3 TP PKK Kecamatan Jatinegara.

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X