Mageri Segoro, 2.700 Bibit Mangrove Ditanam di Pantai Larangan Tegal

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:31 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Syafa'at memimpin penanaman mangrove di Pantai Larangan,  Selasa (12 Oktober 2021) (dok.Humas Polres Tegal)
Kapolres Tegal AKBP Arie Syafa'at memimpin penanaman mangrove di Pantai Larangan, Selasa (12 Oktober 2021) (dok.Humas Polres Tegal)

KRAMAT, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 2.700 bibit mangrove ditanam di sepanjang Pantai Larangan, Kramat, Kabupaten Tegal, Selasa (12 Oktober 2021).

Penanaman mangrove tersebut dipimpin Kapolres Tegal AKBP Arie Syafa'at  sebagai bagian dari implementasi gerakan ''Mageri Segoro'' Polda Jateng di 16 wilayah Jawa Tengah, salah satu di antaranya pesisir Pantai Larangan Kramat, Kabupaten Tegal.

Aksi penanaman 2.700 mangrove jenis cemara laut tersebut melibatkan jajaran Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal,Pemkab Tegal dalam hal ini dinas kelautan dan perikanan, Forkopimcam Kramat serta sejumlah komunitas peduli lingkungan.

Baca Juga: Atasi Sampah di Jalingkos Slawi, Eks Pasar Hewan Curug Bakal Jadi TPS

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at menyampaikan, kegiatan ini guna menindaklanjuti instruksi Presiden RI khususnya dalam mencegah abrasi dan menjaga ekosistem perairan di wilayah pantai utara Jawa.

''Target kegiatan ini untuk Polres Tegal sendiri mendapat target 70.000 bibit tanaman yang akan kita lakukan secara bertahap hingga bulan Desember,''kata AKBP Arie Prasetya Syafa'at.

Guna menyukseskan program Mageri Segoro ini, Polres Tegal juga bersinergi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta pemdes setempat.

''Penanaman pohon cemara laut ini nantinya tetap akan diawasi dan dimonitor oleh Polres Tegal melalui Satpolair untuk menjaga agar program ini tetap berjalan serta memantau dan menjaga agar pohon – pohon yang ditanam tumbuh,''jelasnya.

Baca Juga: Jangan Kendor, Kota Tegal Masuk Daftar 14 Daerah Nol Kasus Kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah

Asisten I Pemkab Tegal Dadang Darusman menambahkan, berdasarkan topografi, lokasi pesisir pantai di wilayah Kabupaten tegal memang masih butuh dilakukan penanaman mangrove.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

18 Ribu Ikan Nila Ditebar di Waduk Cacaban Tegal

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:44 WIB

Kabupaten Tegal Catatkan Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:53 WIB
X