Prajurit Yonif 407/PK Gotong Rotong Bersihkan Gereja Jelang Perayaan Paskah 2022

- Minggu, 10 April 2022 | 15:12 WIB
Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan karya bakti gotong royong membersihkan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius di Desa Banjaran (dok Yonif 407/PK)
Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan karya bakti gotong royong membersihkan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius di Desa Banjaran (dok Yonif 407/PK)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan karya bakti gotong royong membersihkan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius di Desa Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu 10 April 2022.

Kebersihan gereja tersebut merupakan bagian dari persiapan peringatan Hari Raya Paskah 2022.

Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Hermawan Setya Budi mengatakan, kegiatan karya bakti gotong royong yang dilakukan prajurit Yonif 407/PK tersebut merupakan bentuk toleransi antarumat beragama.

Baca Juga: Pemalang Tambah 2 Alat Deteksi Dini Bencana Tanah Longsor, di Sini Lokasinya

“Kegiatan seperti ini adalah langkah dalam mewujudkan kepedulian satuan Yonif 407/PK terhadap warga masyarakat dalam membina hubungan yang harmonis antarumat beragama khususnya yang ada di wilayah Tegal, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman, tentram dan kondusif,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Mayor Inf Hermawan Setya Budi, kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan Satuan Yonif 407/PK dengan warga masyarakat Tegal yang harus terus dibina dan ditingkatkan.

''Hal ini bertujuan agar terjalin kerjasama dan toleransi yang baik antara prajurit dengan warga masyarakat yang berada di wilayah Tegal," tuturnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya selalu siap dan bersedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam gotong-royong bersih-berish tempat ibadah maupun fasilitas umum yang ada di wilayah Tegal, sehingga upaya seperti ini bisa membuat nyaman dan khusuk warga dalam melaksanakan ibadah dan beraktivitas.

Sementara itu, Pendeta Yozephin Hariati (45), ketua panitia Hari Raya Paskah 2022 mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota Yonif 407/Padmakusuma yang telah memberikan sumbangsihnya bergotong royong membantu membersihkan tempat ibadah Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Banjaran.

Baca Juga: Safari Ramadhan 2022, Bupati Brebes Idza Priyanti Sampaikan Progres Pembangunan Pasar Bumiayu

Ia juga berharap, untuk kedepan kegiatan ini bukan hanya pada hari-hari besar saja, tetapi dapat menjadi rutinitas bersama-sama.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X