Polres Tegal Bagikan 1.364 Kg Beras Zakat Fitrah, Ini Sasarannya

- Jumat, 29 April 2022 | 22:07 WIB
Jajaran Polres Tegal membagikan zakat fitrah kepada mustahiq menjelang Hari Raya Idulfitri 2022, Jumat 29 April 2022. (dok)
Jajaran Polres Tegal membagikan zakat fitrah kepada mustahiq menjelang Hari Raya Idulfitri 2022, Jumat 29 April 2022. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Jajaran Polres Tegal membagikan zakat fitrah kepada mustahiq menjelang Hari Raya Idulfitri 2022, Jumat 29 April 2022.

Zakat fitrah Polres Tegal menyasar kepada yayasan, pondok pesantren dan perwakilan dari anak yatim piatu, jompo dan janda di wilayah Kabupaten Tegal.

Penyaluran zakat fitrah tersebut diserahkan oleh Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro didampingi dengan Kabag Sumber Daya Manusia, Kompol Nita Febriyanti beserta PJU Polres Tegal di Gedung SSB Mapolres Tegal.

Baca Juga: 300 Penari dan Flashmob Tari Topeng Endel Meriahkan Slawi 7 Jam Jogedan Hari Tari Dunia 2022

Menurut Kompol Didi Dewantoro, penyaluran zakat fitrah Polres Tegal diawali dengan penentuan secara selektif kepada penerima yang tepat sasaran dan merata.

“Kami serahkan zakat fitrah totalnya 1.364 kg atau 505 kantong beras zakat yang dibagikan di antaranya kepada masyarakat bantaran sungai belakang Yogya Mall Slawi, 5 Yayasan Yatim Piatu dan Pondok Pesantren, 5 RT dan RW mako Polres Tegal, Tukang Parkir, Tukang Becak dan Tukang Kebersihan di lingkungan Polres Tegal,” ungkapnya.

Dalam penyaluran zakat tersebut, lanjut Wakapolres Tegal, juga tak luput dari protokol kesehatan (prokes) yang ketat sesuai anjuran Pemerintah.

“Sebelum menerima kami pastikan mereka juga memakai masker dan selama pembagian juga dipastikan petugas juga memakai masker,” terangnya.

Baca Juga: Skema Pemkab Tegal Hadapi Mudik Lebaran 2022, Sekda: Berikan Pelayanan Pemudik yang Terbaik

Kompol Didi Dewantoro berharap, pembagian zakat fitrah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X