Dukung Kelancaran Pemudik Lebaran, 2.000 Banser Kabupaten Tegal Terima Zakat Mal

- Minggu, 1 Mei 2022 | 21:24 WIB
Dukung kelancaran pemudik, sebanyak 2.000 Banser Kabupaten Tegal menerima zakat mal (dok)
Dukung kelancaran pemudik, sebanyak 2.000 Banser Kabupaten Tegal menerima zakat mal (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 2.000 anggota Banser Kabupaten Tegal menerima zakat mal dari Gus Farhan dan anggota DPR-RI dari Fraksi PKB, Bahruddin Nashori di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Minggu 1 Mei 2022.

Tiap anggota Banser yang ikut mendukung kelancaran pemudik Lebaran 2022 dengan berjaga di Posko Lebaran tersebut mendapat Rp 500 ribu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani di sekretariat Ansor Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Ramadhan Berbagi KNPI Slawi Sasar Tenaga Kebersihan, Berikan Parsel Jelang Lebaran 2022

Menurut Fanani, 2.000 zakat mal tersebut diberikan karena Gus Farhan yang juga anggota Dewan Kehormatan Banser Kabupaten Tegal dan Bahruddin Nashori merasa bangga terhadap Ansor dan Banser yang berkontribusi terhadap Bangsa dan Negara.

"Banser Kabupaten Tegal ikhlas dalam membantu sesama umat manusia. Mereka tak memandang agama apapun dalam membantu,"kata Fanani.

Karena itu, Fanani mengapresiasi para kedua muzaki yang telah memberikan zakat mal kepada Banser Kabupaten Tegal.

"Mudah-mudahan pemberian ini benar-benar bermanfaat bagi mereka. Apalagi saat posko mudik ini para anggota kami tugasi untuk ikut menjaga Posko Mudik untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menuju kampung halamannya," jelas Fanani.

Fanani menyampaikan bahwa, menjelang akhir Ramadhan yang menuju hari kemenangan atau Hari Raya Idufitri, mereka juga ikut melakukan aksi sosial untuk membantu pihak keamanan yang ada di Posko Lebaran dan para pemudik yang sedang melakukan perjalanan.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Edisi Lebaran 2022, Mane' Badanan

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X