Catat, Lesbumi NU Kabupaten Tegal Gelar Sastra Sanga Syawalan, Ini Agendanya

- Rabu, 4 Mei 2022 | 21:56 WIB
Sastra Sanga Syawalan Lesbumi NU Kabupaten Tegal (dok)
Sastra Sanga Syawalan Lesbumi NU Kabupaten Tegal (dok)

SLAWI, AYOTEGALL.COM - Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seni dan Budaya (Lesbumi) NU Kabupaten Tegal akan menggelar acara rutin bulanan bertajuk ''Sastra Sanga Syawalan''.

Merujuk pada tajuk Sastra Sanga Syawalan, kegiatan Lesbumi NU Kabupaten Tegal digelar tepat pada Senin, 9 Mei 2022 bertempat di halaman Gedung NU Kabupaten Tegal, procot Slawi.

"Karena bertepatan dalam suasana Lebaran dan Syawalan, sehingga tajuknya Nyadran Budaya. Di sini tempat ajang silaturahmi para seniman satrawan penyair juga para muda pemikir, dan pemerhati seni,''kata Musabbih. selaku panitia yang juga komite sastra dan teater.

Baca Juga: Kapolres Tegal Apresiasi Banser, Kerahkan Ribuan Personel Bantu Pengamanan Lebaran 2022

Dikatakan oleh Musabbih, sebagai pemantik para seniman untuk meningkatkan daya kreatif dalam karyanya.

"Karena pertemuan para seniman penyair maupun penulis pasti akan muncul ide-ide baru, bahkan akan muncul program-program yang berkaitan dengan karya seni,''jelas Musabbih.

Sementara itu, Ketua Lesbumi Kabupaten Tegal, Moch Mi'roj Adhika AS menjelaskan, kegiatan Sastra Sanga merupakan salah satu program Lesbumi Komite Sastra dan Teater untuk menciptakan masyarakat seni di kabupaten Tegal.

"Perlu ada tempat ngumpul para seniman di Kabupaten Tegal sebagai ajang silaturrahmi sebagai ajang pertemuan. Ide kreatif dan memicu generasi muda untuk berdaya kreatif dalam karya yang inovatif,''ujar Mi'roj.

Menurut Mi'roj, sebenarnya anak muda di kabupaten Tegal banyak yang memiliki bakat menulis baik fiksi maupun non fiksi.

"Potensi generasi muda Tegal ini sebenarnya memang hebat, banyak penyair muda yang memiliki kapasitas tingkat nasional, penulis buku, ilmiyah, maupun penulis cerpen, dan novel,"tandasnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X