Reuni Perak Alumni SMAN 2 Slawi Angkatan 97 Hadirkan Imam Joend, Bangga Jadi Orang Tegal

- Kamis, 5 Mei 2022 | 20:43 WIB
Reuni Ke-25 Alumni SMAN 2 Slawi Angkatan tahun 97 (dok)
Reuni Ke-25 Alumni SMAN 2 Slawi Angkatan tahun 97 (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Reuni Ke-25 Alumni SMAN 2 Slawi Angkatan tahun 97 Kabupaten Tegal di Gedung Rakyat berlangsung meriah, Kamis 5 Mei 2022.

Reuni perak Selawe Tahun Kumpul Maning tersebut mengusung tema "Merajut Yang Hilang, Memupuk Persaudaraan dan Mempererat Silaturahmi dan menghadirkan pencipta lagu dan penyanyi Tegal, Imam Joend.

Imam Joend yang juga Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) itu didampingi sinden/penyanyi Dessy Laras sebagai bintang tamu.

Baca Juga: Libur Lebaran 2022, Polres Tegal Terjunkan Tim Urai ke Lokasi Rawan Macet Kota Slawi

Menurut Nurhadi, guru pembimbing, mengungkapkan 25 tahun /selawe tahun dalam makna bahasa Jawa lagi seneng-senenge antara wong Lanang karo wong wadon (laki-laki dan perempuan)

''Filosofi 25 tahun kumpul maning bermakna bahwa start awal untuk angkatan 97 lebih giat mencari rezeki demi anak dan istri,''katanya.

Sementara itu, Imam Joend mengenalkan kepada peserta reuni Alumni SMAN 2 Slawi soal potensi budaya Tegal dan orang-orang ternama asal Kabupaten Tegal.

Selain itu, Imam Joend juga menyanyikan lagu-lagu Tegalan seperti Galawi dan Kasri.

Baca Juga: Geger, Tegal Bahari Jazz Festival 2022 Batal Digelar, Pemkot Tegal Alihkan Jadi Acara Halal Bihalal

''Banyak tokoh ternama yang berkiprah di tingkat nasional dari Tegal. Yang pasti, kita harus bangga jadi orang Tegal karena tidak kalah dengan daerah lain,''katanya.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X