Pecahkan Keramaian di Taman Bungah Slawi, Seniman Tegal Pentas Seni Hibur Pemudik

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:51 WIB
tangkapan layar dance flash mob di Taman Bungah Slawi yang digelar oleh Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal (DKDKT) (dok DKDKT)
tangkapan layar dance flash mob di Taman Bungah Slawi yang digelar oleh Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal (DKDKT) (dok DKDKT)

SLAWI, AYOTEGAL.COM- Seniman Tegal yang tergabung dalam Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) dan Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) menghibur pemudik Lebaran 2022.

Pergelaran seni selama dua malam, sejak Jumat-Sabtu (6-7 Mei 2022) malam tersebut memeriahkan Taman Bungah Slawi, Kabupaten Tegal.

Tak pelak, kemeriahan pun pacah di Taman Bungah Slawi yang berlokasi di dekat Taman Trasa Slawi tersebut. Beragam seni mulai, tarian, puisi dan musik tampil menyedot perhatian warga Kota Slawi.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Sawalan

Menurut panitia, Dedi Darma yang akrab dipanggil Ogi, sejumlah seniman yang tampil di antaranya, Tari Renggong Manis dari Pagerbarang, musik akustik ada 3 group band, tari dan musikalisasi Suwe ora jamu dari Sekolah Minggu GKJ Slawi.

Selanjutnya, lagu Tegalan oleh Imam Joend, puisi dan tari yang dibawakan oleh Dyon, Yermi dan Wahyu. Dan, yang tak kalah menariknya ada tarian flash Tiktok massal serta pembacaan puisi Tegalan serta modern dance dari Next Management08.

panggung seni Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal (DKDKT) di Taman Bungah Slawi. (dok)

Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Akhmad Agus Wardana mengatakan, pertunjukan seni yang digelar di Taman Bungah Slawi mendapat respons yang baik dari masyarakat, terutama pemudik.

''Selain memberikan hiburan kepada para pemudik, juga event yang digalar para seniman di ruang publik ini menunjukkan bahwa Kabupaten Tegal punya potensi seni dan budaya yang tak kalah menarik dengan daerah lain,''katanya.

Baca Juga: Tim Dokkes Polres Tegal Cek Kesehatan Petugas Posko Lebaran 2022, Layanan Vaksinasi Masih Buka

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X