Berkah Mudik Lebaran 2022, Penjualan Telur Asin Brebes Laris Manis

- Minggu, 8 Mei 2022 | 23:01 WIB
Pemudik membeli telur asin untuk oleh-oleh di toko Telur Asin YES, Brebes, Minggu (8/5/2022). [Suara.com/F Firdaus] (dok)
Pemudik membeli telur asin untuk oleh-oleh di toko Telur Asin YES, Brebes, Minggu (8/5/2022). [Suara.com/F Firdaus] (dok)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Penjual telur asin Brebes tampak sumringah di masa Lebaran 2022 ini. Pasalnya, setelah didera pandemi Covid-19 penjualan komoditas khas Kota Bawang ini kembali menggeliat.

Di saat arus balik dan selama mudik ini, penjualan telur asin Brebes naik sampai empat kali lipat dibanding dua tahun lalu. Banyak pemudik yang membeli telur asin Brebes menjadi oleh-oleh.

Hal tersebut terlihat di sejumlah sentra penjualan telur asin di daerah paling barat Jawa Tengah ini.

Baca Juga: POTRET Semarak Festival Balon Udara di Kota Pekalongan, Tampilkan Beragam Motif

Di kawasan Jalan Diponegoro yang menjadi pusat oleh-oleh telur asin ‎Brebes selalu dipadati kendaraan pemudik sejak H-3 Lebaran lalu.

Toko-toko oleh-oleh yang ada di sepanjang ruas jalan nasional ramai oleh pemudik yang berbelanja berbagai macam oleh-oleh, terutama telur asin. Salah satunya adalah toko Telur Asin YES.

Pemilik toko Telur Asin YES, Dhani Bagus Purnama mengungkapkan,‎ penjualan telur asin meningkat hingga empat kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

‎"Sejak H-3 kita mulai terasa ada peningkatan, dan terus meningkat sampai hari ini," kata Dhani, Minggu 8 Mei 2022 sebagaimana dilansir dari Suara.com (Jaringan AyoTegal).

‎Pada hari-hari biasa, jumlah telur asin yang terjual di toko YES berkisar 2.000 hingga 3.000 butir per hari. Sedangkan selama arus mudik dan arus balik, penjualan mencapai 8.000 hingga 12.000 butir per hari. Adapun harga per butirnya Rp5.000 untuk telur asin rebus dan Rp6.000 untuk telur asin bakar.

"Khusus di arus balik ini, kita siapkan stok per harinya antara 30.000 butir. Ini untuk mengantisipasi tanggal 5,6,7,8 (Mei) yang merupakan puncak arus balik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: Suarajawatengah.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X