Bupati Tegal Resmikan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Purbasana, Ini Sasarannya

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:41 WIB
Dandim  0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh dan Bupati Tegal menunjukkan nota kerja sama pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 1. di Desa Purbasana (dok. Humas Pemkab Tegal)
Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh dan Bupati Tegal menunjukkan nota kerja sama pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap 1. di Desa Purbasana (dok. Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM – Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu 11 Mei 2022.

Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Kabupaten Tegal akan menyasar pembangunan sarana fisik dan non fisik perdesaan dengan pendanaan APBD Pemprov Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Tegal senilai Rp 281 juta.

Pembukaan program tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Purbasana, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dari Pemkab Tegal kepada Kodim 0712/Tegal.

Baca Juga: Gayeng, Halal Bihalal PWI Kabupaten Tegal Bersama Kades hingga Mencuat Nama Cabup 2024

Saat sambutan, Umi Azizah mengapresiasi jajaran TNI dalam pelaksanaan pembanguan infrastruktur perdesaan.

''Selain akan menggerakkan perekonomian desa setempat, dengan konsep padat karya pada proses pelaksanannya, warga sekitar akan terbantu dari sisi pekerjaan,''katanya.

Menurut Umi Azizah, Pemerintah Desa Purbasana dan masyarakat setempat bisa berpartisipasi membantu dan mendukung pelaksanaan program TMMD Sengkuyung yang dimulai 11 Mei hingga 9 Juni 2022 mendatang.

“Galang keswadayaan dan gotong-royong dari warga untuk mewujudkan hasil pembangunan infrastruktur desa yang berkualitas,” ujar Umi.

Senada dengan Umi, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Pelaksana TMMD Sengkuyung Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi pun mengharapkan kehadiraan program TMMD ini dapat membantu masyarakat desa mendapatkan prasarana desa yang berkualitas.

“Sasaran TMMD kali ini adalah pembuatan jaringan jalan yang diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ketersediaan prasarana infrastrukturnya yang baik. Selain itu, dapat berdampak positif pada kedekatan TNI dengan masyarakat,” kata Shokib.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X