Pilkada 2024 Kabupaten Tegal, Ketua Projo Kabupaten Tegal Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:25 WIB
Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman (dok)
Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Nama-nama bakal calon yang akan meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Tegal mulai bermunculan.

Setelah Praja Kabupaten Tegal memunculkan nama seorang kepala desa (Kades) Mukmin, kini giliran Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Tegal.

Kesiapan tersebut disampaikan Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman dalam acara Halal Bihalal sekaligus rapat persiapan Rakernas Projo di Kedai Nyong Kopi Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Kado Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal, Meraih Kebersamaan Demi Harapan Baru

"Sebagai kader PDI Perjuangan, tugas saya memenangkan partai dulu dalam Pemilu. Terkiat pencalonan dalam Pilkada saya mengalir saja seperti air dan akan mengikuti mekanisme partai. Dan, saya siap maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon bupati,''katanya.

Saat ditanya wartawan, terkait kesiapan dan komunikasi dengan PDI Perjuangan, Sugirman menegaskan, terjalin dengan baik.

''Saya dekat dengan semuanya. Sebagai kader partai, jika memang ditugaskan untuk maju (Pilkada) saya siap dan tegak lurus dengan apa yang menjadi keputusan partai,'''tegasnya.

Sugirman juga mengapresiasi kemunculan banyaknya nama-nama yang bakal meramaikan bursa Pilkada 2024, termasuk juga dari kader PDI Perjuangan.

Baca Juga: PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Kebakaran di Padasari

"Tidak masalah. Teman-teman seperjuangan sesama partai ketika ada niat sama-sama mau jadi bupati atau wakil bupati. Tugas teman-teman kita semuauntuk memenangkan partai. Soal siapa yang mendapat rekomendasi dari partai berarti itulah kader terbaik," tandas Sugirman.

Terkait persiapan Rakernas Projo pada 20-21 Mei 2024, Sugirman mengungkapkan DPC Projo Kabupaten Tegal hanya mengawal Presiden Jokowi sampai 2024.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X