Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal Hibahkan 5 Pusaka ke Pemkab , Umi: Baru Pertama

- Rabu, 18 Mei 2022 | 22:24 WIB
Ketua DKDKT Agus Wardana menyerahkan pusaka tombak kepada Bupati Tegal Umi Azizah dalam Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal, Rabu 18 Mei 2022 (Dwi Ariadi/AyoTegal)
Ketua DKDKT Agus Wardana menyerahkan pusaka tombak kepada Bupati Tegal Umi Azizah dalam Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal, Rabu 18 Mei 2022 (Dwi Ariadi/AyoTegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Untuk pertama kalinya, Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal digelar oleh Dewan Kebudayaan dan Dewan Kesenian bersama para seniman, Rabu 18 Mei 2022..

Bahkan, dalam Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal juga dilakukan penyerahan hibah 4 pusaka kepada Pemkab Tegal.

Prosesi kirab berlangsung semarak. Iring-ringan rombongan kirab yang dipimpin Ketua Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) Akhmad Agus Wardana mendapat sambutan dari masyarakat.

Baca Juga: Kado Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal, Meraih Kebersamaan Demi Harapan Baru

Iring-iringan rombongan kirab yang terdiri dari para seniman dengan menampilkan beragam atraksi seperti kelompok pecinta keris, seni ebeg, terbang jawa, dan musik gamelan tersebut berangkat dari Gedung Rakyat, Jl dr Soetomo Slawi.

Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal (dok)

Rute yang dilalui rombongan Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal di antaranya perempatan Brigif-4 Dewa Ratna, SMAN 2 Slawi, Alun-alun Hanggawana dan berakhir di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Rombongan kirab diterima oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang kemudian lanjutkan prosesi serah terima 5 pusaka, yang terdiri 3 tombak dan 2 keris dari kelompok pecinta keris.

Kelima pusaka tersebut diserahkan oleh Ketua DKDKT, Agus Wardana kepada Bupati Tegal Umi Azizah. Menurut Agus Wardana yang dipanggil Awe, hibah pusaka sebagai bentuk pelestarian aset budaya dan pemajuan kebudayaan.

Baca Juga: Balita Umur 1,5 Tahun di Pemalang Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Irigasi

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X