HUT Ke 42 YKB, Kapolres Tegal Hadiri Pemberian Penghargaan dan Bantuan melalui Zoom Meeting

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:54 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengikuti kegiatan zoom meeting bersama belasan YKB di Aula Mapolres Tegal, Senin 23 Mei 2022. (dok.Polres Tegal)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengikuti kegiatan zoom meeting bersama belasan YKB di Aula Mapolres Tegal, Senin 23 Mei 2022. (dok.Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 42 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengikuti kegiatan zoom meeting bersama belasan YKB di Aula Mapolres Tegal, Senin 23 Mei 2022.

Selain itu juga dihadiri oleh Penasehat Utama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ibu Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Juliati Sigit Prabowo yang memberikan arahan kepada YKB di seluruh Indonesia yang hadir dalam zoom meeting.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasi Humas Polres Tegal, Ipda Untung Heru mengungkapkan, kegiatan peringatan HUT Ke 45 YKB di antaranya meliputi menyerahkan piagam penghargaan kepada Guru / Siswa berprestasi tingkat nasional maupun Internasional.

Baca Juga: Ganjar Lantik Sekda Lani Dwi Rejeki Jadi Penjabat Bupati Batang

Selain itu, lanjut Kasi Humas, dilanjutkan dengan pemberian bantuan pendidikan Kemala dan Pemberian hadiah Lomba.

“Dalam penyampaiannya bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan semangat Kebhayangkaraan Menuju Merdeka Belajar,” Terang IPDA Untung Heru.

Sementara, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Ny Juliati Sigit Prabowo menyampaikan, pihaknya mengambil tema tersebut bukan hanya slogan namun bermakna sebagai payung dan arah serta warna yang akan diterapkan dalam setiap kegiatan YKB dimasa mendatang.

“Diawali dengan munculnya gagasan untuk memberi nilai pada sekolah sekolah YKB menjadi tantangan kami yang berada dibawah naungan institusi Polri untuk dapat memberikan sentuhan pada peserta didik dalam bentuk pendidikan dengan syarat Kebhayangkaraan mulai dari SD, SMP dan SMA termasuk SLB,” terangnya dilansir dari Youtube @Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dalam peringatan kali ini, lanjut Ny Juliati, beberapa kegiatan telah dilaksanakan yakni diantaranya lomba cipta lagu anak, lomba menulis buku cerita yang diikuti oleh guru di semua jenjang Kemala Bhayangkari.

Baca Juga: Seniman Tegal Akan Pentaskan Drama Kolosal Begal Jamaludin, Ki Waluyo: Ini Kisah dari Babad Tegal

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X