Besok, Peresmian Videotron Pertama di Kabupaten Tegal Dihadiri Kemenko Polhukam

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:44 WIB
videotron pertama di Kabupaten Tegal (dok.Dinas Kominfo Kabupaten Tegal)
videotron pertama di Kabupaten Tegal (dok.Dinas Kominfo Kabupaten Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Peresmian videotron pertama di Kabupaten Tegal yang dijadwalkan Selasa 24 Mei 2022 besok bakal dihadiri Kemenko Polhukam di Kota Slawi, tepatnya Simpang Kantor PLN.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah menghadiri peresmian videotron pertama di Kabupaten Tegal tersebut sebagai media layanan Informasi publik.

Videotron pertama di Kabupaten Tegal tersebut merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Tegal dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Baca Juga: Nahas, Satu Rumah Terbakar di Purwokerto Tewaskan Remaja Berkebutuhan Khusus

Peresmian secara simbolis ditandai dengan menekan tombol remote oleh Deputi Bidang Kordinator Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kementrian Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Marsekal Muda TNI Arif Mustofa, Bupati Tegal Umi Azizah dan Direktur PT Digital Antara Media.

Menurut Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal Dessi Arifianto melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Kusnianto, dipilihnya Jalan A Yani sebagai lokasi pemasangan videotron telah melalui survei panjang sesuai kriteria yang ditentukan.

Kriteria itu di antaranya harus dilewati masyarakat selama 24 jam (tidak sepi) dan berada di lokasi tepi jalan nasional.

''Sehingga tayangan videotron tidak hanya bagi warga lokal saja, tapi juga orang dari luar daerah Kabupaten Tegal atau yang sedang melintas,''kata Kusmianto, Senin 23 Mei 2022 kepada Ayotegal.

Kusnianto menjelaskan, videotron tersebut merupakan yang kali pertama di Kota Slawi, memiliki panjang 4 meter dan lebar 8 meter, dengan nilai investasi hingga Rp 2 miliar lebih.

Baca Juga: HUT Ke 42 YKB, Kapolres Tegal Hadiri Pemberian Penghargaan dan Bantuan melalui Zoom Meeting

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X