Banjir Rob Melanda Pantura Tegal, 50 Warga Dampyak Mengungsi, PMI Kirim Bantuan Nasi Bungkus

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:50 WIB
PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi terdampak banjir rob (dok)
PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi terdampak banjir rob (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Banjir rob melanda wilayah pesisir utara atau pantura Tegal. Sebanyak 50 warga di Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal terpaksa harus mengungsi.

Hingga Selasa 24 Mei 2022, warga terdampak banjir rob tersebut masih mengungsi. Bahkan, PMI Kabupaten Tegal telah mengirimkan bantuan makanan nasi bungkus.

Menurut Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto, banjir rob melanda warga Kelurahan Dampyak RT-01-06 Rw 7 pada Senin 23 Mei 2022 petang hingga malam hari.

Baca Juga: 10 Profesor dan 71 Dosen Hadiri HBH Yayasan Cinta Brebes, Idza Priyanti Sampaikan Hal Ini

''Banjir rob masuk ke permukiman warga. Tadi pagi kami juga mengirimkan bantuan nasi bungkus kepada warga yang mengungsi,''kata Sunarto kepada Ayotegal.

Berdasarkan data yang masuk ke Posko PMI Kabupaten Tegal, lanjut Sunarto, jumlah warga yang mengungsi 50 jiwa, terdiri atas laki-laki 20 orang, perempuan 30 orang. Ada juga anak-anak, balita dan lansia.

Para korban banjir rob yang melanca pesisir utara Tegal tersebut mengungsi di Masjid Al Ikhlas. Untuk penanganan bencana ini, kataSunarto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Gabungan dari BPBD, Dinsos, Dinkes Polsek dan Koramil.***

 

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X