Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Tegal Wajib Ikut Pelatihan Bela Diri

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:41 WIB
pelatihan bela diri Polres Tegal (dok)
pelatihan bela diri Polres Tegal (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -Guna menghadapi aksi-aksi kekerasan seperti tawuran, pembegalan, dan perampokan diperlukan kemampuan profesional seorang petugas kepolisian.

Karena itu, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Waka Polres Tegal Kompol Didi Dewantoro mengeluarkan perintah dengan nota dinas nomor B/ND-155/V/BIN.1.1./2022 bahwa akan dilakukan Pelatihan Bela Diri Mingguan yang wajib diikuti oleh setiap anggota Polres Tegal.

Menurut Kompol Didi Dewantoro, personel Polres Tegal dapat mengusai ilmu bela diri sebagai upaya mempertahakan diri dan antisipasi di kala mendapati situasi dengan kasifikasi potensi gangguan yang dapat mengancam keselamatan jiwa serta raga saat bertugas di lapangan.

Baca Juga: Banjir Rob Melanda Pantura Tegal, 50 Warga Dampyak Mengungsi, PMI Kirim Bantuan Nasi Bungkus

Disampaikan, dalam pelatihan bela diri personel Polres Tegal dibekali penguasaan gerakan bela diri seperti sikap kuda-kuda, tendangan, pukulan, kuncian dan sebagainya.

''Setelah dilakukan serangkaian prosedur penggunaan kekuatan tindakan kepolisian secara bertahap, praktik gerakan bela diri sangat bermanfaat untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana yang menggunakan kekerasan dalam aksinya,''katanya.

Selain melatih fisik dan mental, kata dia, pelatihan bela diri itu juga merupakan perpaduan seni gerakan juga sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

''Gerakan-gerakan bela diri yang membutuhkan kekuatan dan tekanan membantu metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik, karena fisik dan mental yang sehat merupakan kunci utama setiap anggota Kepolisian dalam bertugas memberikan pelayanan Kepolisian,''tandasnya.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X