Satu Videotron Resmi Hiasi Kota Slawi, Umi Azizah Ungkap Sebagian Wilayah Tegal Blank Spot

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:53 WIB
Peresmian videotron di Slawi, Kabupaten Tegal (Dwi Ariaid/AyoTgeal)
Peresmian videotron di Slawi, Kabupaten Tegal (Dwi Ariaid/AyoTgeal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Satu videotron kini secara hadir di Kota Slawi, Kabupaten Tegal. Lokasinya berada di Jl A Yani, tepatnya perempatan PLN Slawi.

Videotron pertama di Kota Slawi tersebut diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah bersama Deputi VII Kemenko Polhukam, Marsekal Muda TNI Arif Mustofa dan CEO Antara Digital Media, Darmadi, Selasa 24 Mei 2022.

Pemasangan videotron di jalur nasional Tegal-Slawi tersebut atas kerja sama antara Dinas Kominfo Pemkab Tegal dan Antara Digital Media.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Tegal Wajib Ikut Pelatihan Bela Diri

Menurut Arif Mustofa dalam sambutannya mengatakan, keberadaan videotron menjadi sarana penyaluran komunikasi kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Adapun Bupati Azizah mengharapkan, keberadaan videotron bisa memperkaya literasi digital masyarakat dan sekalgius menjadi sarana komunikasi yang akurat serta mencegah hoaks yang kini kerap mewarnai media sosial.

''Keberadaan videotron ini tentunya sangat bermanfaat bagi penguatan literasi masyarakat akan informasi dan penguatan pengetahuan, di tengah ekosistem digital yang berkembang cepat saat ini,''kata Umi Azizah.

Kendati demikian, lanjut Umi Azizah, di tengah ekosistem digital yang berkembang pesat masih ada sebagian wilayah Kabupaten Tegal yang blank spot.

Baca Juga: Banjir Rob Melanda Pantura Tegal, 50 Warga Dampyak Mengungsi, PMI Kirim Bantuan Nasi Bungkus

Umi Azizah mengungkapkan pengalamannya saat peresmian masjid tertinggi di Tegal yang berada di lereng Gunung Slamet.

''Wilayah seperti Bumijawa dan Jatinegara masih ada yang blank spot. Ini tentu menjadi tantangan agar semua masyarakat Kabupaten Tegal bisa memiliki akses yang mudah di era digital seperti sekarang ini,''tandasnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X