Media Gathering Kominfo Jateng di Tegal, Media Sosial Lembaga Pemerintah Tak Perlu Kejar Viral

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:02 WIB
Media Gatehring Kominfo Jateng di D'Tuwel Bojong, Kabupaten Tegal (Dwi Ariaid/AyoTegal)
Media Gatehring Kominfo Jateng di D'Tuwel Bojong, Kabupaten Tegal (Dwi Ariaid/AyoTegal)

BOJONG, AYOTEGAL.COM - Media sosial kini menjadi acuan utama masyarakat dalam untuk akses informasi. Tak pelak, lembaga pemerintah pusat dan daerah pun kini berlomba-lomba membuat akun media sosial.

Tak sedikit, pengelola atau admin media sosial yang mengejar viralitas atau jumlah pengunjung (viewer).

''Viralitas atau jumlah kunjungan memang penting, namun bukan yang utama. Yang terpenting, penyampaian pesan kepada publik itu diterima dan mudah dipahami,''kata Edi Pang, wakil dari Kementerian Kominfo dalam Media Gathering Dinas Kominfo Jateng di Kafe D'Tuwel Bojong, Kabupaten Tegal, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Monitoring Harga Minyak Goreng di Pemalang, Temukan Penjualan di Atas HET

Menurut Edy Pang yang juga pengelola Indonesiabaik.id, diperlukan sinergitas yang kuat antara para pelaku media maupun pengelola media sosial Kominfo dalam penyampaian kebijakan pemerintah kepada masyarakat atau publik.

Edy Pang mengungkapkan, perkembangan digital diera saat ini semakin melesat, bahkan menurut catatan dalam Data dari We Are Social menyatakan jumlah pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191,4 juta pada tahun 2022.

Di sisi lain pada Februari 2022 telah terlacak 1,6 juta konten yang bermuatan negatif berasal dari media sosial. ''Ini yang menjadikan medsos sangat krusial saat ini,''tandasnya.

Media Gathering diikuti Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, dan Kabupatn/Kota se-Eks Korwil III Jateng atau Eks Karesidenan Pekalongan dan Banyumas.

Dimoderatori oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Kusnianto hadir juga narasumber Dwi Budi Santoso dari Universitas Stikubank Semarang dan Farid Zamroni dari Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo).

Baca Juga: Video Pelajar Mesum Viral, Satpol PP Kota Tegal Bongkar Gubuk Pantai Muarareja

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X