PMB Tahun 2022, IBN Tegal Gelar Seleksi Ujian Masuk Calon Mahasiswa Gelombang Pertama

- Minggu, 5 Juni 2022 | 15:43 WIB
seleksi ujian masuk IBN Tegal (dok IBN Tegal)
seleksi ujian masuk IBN Tegal (dok IBN Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Kampus Institut Agama Islam Bakti Negara atau IBN Tegal menggelar seleksi ujian masuk gelombang pertama di Ruang Auditorium IBN Tegal.

Adapun untuk pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun 2022 sudah dibuka sejak 1 April sampai 31 Mei 2022 lalu. Panitia PMB IBN Tegal 2022, Syamsul mengatakan, lebih dari 100 calon mahasiswa telah mendaftar.

''Kami merasa bersyukur IBN Tegal masih dipercaya masyarakat Kabupaten Tegal yang datang dari berbagai SMA sederajat. Bahkan, bukan hanya Kabupaten Tegal, tetapi ada Pemalang, Brebes dan daerah lainnya,''kata Syamsul kepada AyoTegal, Minggu 5 Juni 2022.

Baca Juga: Pipa Transmisi Bocor, Layanan Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal Terganggu

Syamsul yang juga dosen IBN Tegal menambahkan, dalam ujian seleksi PMB IBN Tegal 2022 tersebut hadir semua Dekan untuk menguatkan niat dan tekad para peserta ujian usai mengerjakan soal yang diberikan oleh panitia ujian.

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru Rizki Abdillah menyampaikan bahwa pendafataran gelombang 2 dibuka kembali yaitu mulai 1 Juni - 31 Agustus 2022.

''Silakan bagi calon mahasiswa jangan khawatir, pendafataran gelombang 2 sudah dibuka kembali. Pihaknya meminta pendaftaran sudah memakai pendaftaran online dengan mengklik link www.pmb.ibntegal.ac.id,''katanya.

Baca Juga: Tim Turjawali Polres Tegal Amankan 10 Remaja Pesta Miras, Bikin Resah Warga

''Setelah mendaftar kami akan secepatnya merespond dan memberitahukan langkah langkah selanjutnya,''tambah dia.

IBN Tegal membuka 8 Prodi yaitu PAI, PGMI, BKI, PIAUD dari Fakultas FITK, kemudian HKI dan IAT dari Fakultas FSU, PBS dan ES dari Fakultas FEBI. 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X