Anak-anak TK Hang Tuah Kota Tegal Belajar Outdoor di Asmil Yonif 407, Disambut Iringan Drumband

- Selasa, 7 Juni 2022 | 16:27 WIB
Drumband Canka Padmakusuma menyambut kedatangan anak-anak TK Hang Tuah Kota Tegal saat belajar outdoor (dok.Yonif 407)
Drumband Canka Padmakusuma menyambut kedatangan anak-anak TK Hang Tuah Kota Tegal saat belajar outdoor (dok.Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Satuan Yonif 407/Padmakusuma menerima kunjungan belajar outdoor dari puluhan anak-anak TK Hang Tuah Kota Tegal, Selasa 07 6 Juni 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 74 anak-anak TK tersebut didampingi oleh guru disambut hangat oleh segenap prajurit Yonif 407/Padmakusuma yang dipimpin oleh Lettu Inf Thoriq Husein di Aula Kapten Damhuri Amir.

Seluruh siswa terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan karena kunjungan tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan di Asmil Yonif 407/PK dan disambut dengan iringan Drumband Canka Padmakusuma.

Baca Juga: KAMUS BAHASA TEGAL Arti 20 Kosakata Awalan M yang populer, Nomor 1 Paling Sering Diucapkan

Selanjutnya, secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan pengenalan pakaian/seragam dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan-kegiatan rutin prajurit.

Lebih lanjut diperkenalkannya lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK seperti perkantoran Markas Komando, tempat latihan, Koperasi, jenis kendaraan dinas dan persenjataan.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Sekolah TK Hang Tuah Kota Tegal Estiningsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada satuan Yonif 407/Padmakusuma yang telah menyambut dan menerima dengan baik kedatangan rombongannya tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan belajar anak didiknya tersebut merupakan program kunjungan lapangan (PKL) dengan tema pekerjaan (profesi) yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

Baca Juga: Sosialisasikan Desa Siaga KIBBL, Cara Pemkab Brebes Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

“Kenapa harus ke sini, kami ingin mengenalkan kepada anak-anak TK Hang Tuah kaitannya dengan pengenalan profesi terutama dengan TNI angkatan darat. Kami berharap, ini dapat menjadikan stimulus untuk kedepan generasi kita juga bisa menjadi salah satunya bisa menjadi anggota TNI,”ujarnya.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X