Bawaslu Kabupaten Tegal Sosialisasikan Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024, Buka Meja Layanan

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:21 WIB
logo Bawaslu Kabupaten Tegal (dok)
logo Bawaslu Kabupaten Tegal (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Bawaslu secara resmi telah membuka pendaftaran Pemantau Pemilu 2024, Jumat 10 Juni 2022.

Hal tersebut ditandai dengan peluncuran Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024. Selain menerima pendaftaran, Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024 juga akan menjadi sarana yang melayani pemantau Pemilu 2024.

Terutama dalam melaksanakan tugas pemantauan pemilu, terutama yang berhubungan dengan Bawaslu seperti diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: HUT Ke 76 Bhayangkara, 40 Peserta Ikuti Lomba Menembak Polres Tegal di Aspol Kalibliruk Slawi

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Tegal Harpendi Dwi P mengatakan, peluncuran Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024 berlaku serentak secara nasional.

''Untuk wilayah Provinsi dan kabupaten/kota menindaklanjuti dengan membuka Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024,''kata Harpendi kepada AyoTegal, Jumat 10 Juni 2022.

Dikatkan oleh Harpendi, Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024 penting untuk mempermudah komunikasi antara Bawaslu dengan pemantau pemilu yang merupakan mitra kerja strategis Bawaslu.

Dengan adanya meja Layanan, Bawaslu juga bermaksud membuka akses keterlibatan masyarakat seluas-luasnya dalam memantau proses tahapan Pemilu 2024.

Pada pengawasan tahapan Pemilu 2024, Bawaslu berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemantauan pemilu. Komitmen tersebut dibuktikan Bawaslu dengan memfasilitasi individu yang terpanggil memantau pemilu untuk dapat bergabung dengan lembaga pemantau berbadan hukum.

Baca Juga: Bupati Tegal Mutasi 9 Pejabat, Nurhayati Kepala Dinas Kominfo

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X