Edukasi Pelajar, Satlantas Polres Tegal Tempel Stiker Tertib Berlalu Lintas ke Sepeda Motor Siswa

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:16 WIB
Petugas Satlantas Polres Tegal menempel stiker tertib berlalu lintas di sepeda motor pelajar. (dok.Polres Tegal)
Petugas Satlantas Polres Tegal menempel stiker tertib berlalu lintas di sepeda motor pelajar. (dok.Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Tegal menggelar edukasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMK Bhakti Praja Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Selasa 14 Juni 2022.

Kegiatan edukasi tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada pelajar di Kabupaten Tegal untuk tetap berbudaya tertib berlalu lintas.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kasatlantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Operasi Patuh Candi 2022 yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia selama 14 hari.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Gowes Bareng Komunitas Sepeda, Berikan Makan Gratis ke Warga

"Alhamdulilah dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 ini, kami memberikan edukasi kepada pelajar di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Tegal agar selalu melakukan Kamseltibcarlantas," jelasnya.

Kamseltibcarlantas, jelas AKP Erwin, merupakan singkatan dari Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas.

Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat disegala aktivitas.

"Menggunakan helm, etika berlalu lintas, menaatin rambu rambu lalu lintas dan lainnya dan alhamdulilah pelajar disini juga memperhatikan dengan baik dan acarapun berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca Juga: KPK Rekomendasikan Konsolidasi Paket Pekerjaan Pengadaan Langsung Pemkab Tegal, Ini Alasannya

Sebagai informasi, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pelajar, para personil Polres Tegal juga memberikan stiker dan brosur di sekolah tersebut agar selalu tetap mengingat akan Kamseltibcarlantas.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X