Gobar Poci Polres Tegal Meriah, Kapolres Tegal: Wujud Kearifan Lokal Kedekatan Polri - Masyarakat

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:12 WIB
Polres Tegal mengadakan gowes bareng bersama komunitas sepeda onthel dan masyarakat bertajuk Gobar Poci Polres Tegal, Minggu 19 Juni 2022 (dok)
Polres Tegal mengadakan gowes bareng bersama komunitas sepeda onthel dan masyarakat bertajuk Gobar Poci Polres Tegal, Minggu 19 Juni 2022 (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Memperingati HUT Ke 76 Bhayangkara tahun 2022, Polres Tegal mengadakan gowes bareng bersama komunitas sepeda onthel dan masyarakat bertajuk Gobar Poci Polres Tegal, Minggu 19 Juni 2022.

Ribuan pesepeda dari berbagai komunitas pesepeda kayuh tumpah ruah di halaman Mapolres Tegal sejak pukul 06.00 WIB. Dengan mengenakan berbagai atribut, mereka ikut berpartisipasi memeriahkan Gobar Poci Polres Tegal.

Sekitar pukul 06.30 WIB, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at didampingi Forkopimda memberangkatkan peserta Gobar Poci dengan mengibaskan bendera start.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Peni Salah Rumangsa

Rombongan peserta kemudian mengelilingi Kota Slawi dengan jarak tempuh sekitar 50 km dengan rute Mapolres Tegal-Tegalandong-Jatimulya-Slawi-Mapolres Tegal.

penggung hiburan Gobar Poci Polres Tegal (dok)

Sesampai di Mapolres Tegal, peserta makan bersama dengan aneka menu khas Tegal dan hiburan musik. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengundian hadiah menarik dan hadiah utama 2 unit sepeda motor, yang diraih oleh Brigadir Nur dan Aiptu Bambang.

Selain pesepeda, Gobar Poci Polres Tegal juga diikuti dari TNI berbagai satuan, jajaran Pemkab Tegal, komunitas Mercedes-Benz Tegal Raya, Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) dan PWI Kabupaten Tegal.

Menurut AKBP Arie Prasetya Syafa'at, pihaknya mengusung tagline Gobar Poci sebagai wujud kearifan lokal, di mana Poci merupakan simbol keakraban masyarakat.

''Sengaja kami pilih tema itu sebagai bentuk kearifan lokal kedekatan Polri dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Tegal,''katanya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X