Sederet Fakta Pemborong Demo Bupati Tegal, Bawa Dump Truk hingga Keluh Kesah Pengangguran

- Senin, 20 Juni 2022 | 19:23 WIB
Peserta demo Pemborong Kabupaten Bersatu naik kendaraan bak terbuka (dok)
Peserta demo Pemborong Kabupaten Bersatu naik kendaraan bak terbuka (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM – Ada hal menarik dalam aksi demo Pemborong Kabupaten Tegal Bersatu di Kantor Pemkab Tegal, Senin 20 Juni 2022. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan, terutama soal konsolidadi proyek pengadaan langsung (PL).

Sederet fakta tampak dari demo Pemboromg Kabupaten Tegal Bersatu tersebut yang menyita perhatian masyarakat di jalan raya, tepatnya di Alun-alun Hanggawana Slawi.

Sejak pagi hari pukul 09.00 WIB, massa sudah berkumpul di lokasi demo yang berada di depan pintu gerbang Kantor Pemkab Tegal.

Baca Juga: Pemborong Kabupaten Tegal Demo Soal Konsolidasi Proyek PL, Ini Penjelasan Bupati Umi Azizah

Berikut fakta-fakta menarik dari demo pemborong Kabupaten Tegal di Kantor Pemkab Tegal yang dirangkum oleh AyoTegal di lapangan.

- Membawa puluhan dump truk
Massa datang ke lokasi aksi demo dengan naik puluhan dump truk, kendaraan bak terbuka dan kendaraan roda tiga. Kendaraan bak terbuka tersebut diparkir di jalan raya Alun-alun Hanggawana Slawi.

Sesampai di lokasi, sejumlah spanduk dibentangkan dan dipasang di pagar pintu masuk yang tertutup. Sembari berorasi, pengunjuk rasa mengacungkan poster berbagai tulisan.

- Menghentikan Kegaduhan Konsolidasi Proyek PL

Tuntutan pemborong yang mencuat dalam aksi unjuk rasa tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah diminta segera mengambil langkah untuk segera menghentikan dan menyelesaikan kegaduhan yang timbul tentang rekomendasi/arahan supervisi KPK.

Pemborong meminta Bupati Tegal segera memerintahkan OPD terkait dan Bagian Layanan Pengadaaan Barang dan Jasa untuk segera melaksanakan pengadaan barang dan jasa paket proyek di bawah Rp 200 juta.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X