80 Peserta Ikuti Workshop Seni Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Persiapan Drama Kolosal

- Minggu, 26 Juni 2022 | 21:49 WIB
Penutupan Workshop Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal (dok)
Penutupan Workshop Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) telah selesai menggelar workshop seni tari dan musik serta drama yang digelar sejak Jumat - Minggu, 24-26 Juni 2022.

Workshop yang digelar secara gratis kepada masyarakat umum tersebut diikuti sekitar 80 peserta lebih. Pelatihan digelar di Gedung Rakyat dan halaman gedung DKDKT bersama pelatih seni dari Dewan Kesenian dan DKDKT.

Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Ahmad Agus Wardana mengapresiasi antusiasme peserta workshop.

Baca Juga: Tebing Longsor Menimpa Satu Rumah di Moga Pemalang, Ibu dan Anak Tewas

''Sebagai bagian dari lembaga pemajuan kebudayaan, workshop ini merupakan ikhtiar untuk menumbuhkan talenta seni dari kalangan anak muda, terutama untuk seni tradisi,''kata Agus Wardana kepada AyoTegal, Minggu 26 Juni 2022.

Menurut Agus Wardana, usai mendapat pembekalan workshop tersebut peserta akan dilibatkan dalam kegiatan pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin yang akan dihelat pada HUT Kemerdekaan RI, Agustus 2022 mendatang.

''Mereka akan kami libatkan dalam drama kolosal pada bulan Agustus mendatang,''ujarnya seusai menutup kegiatan Workshop.

Sebelumnya, sebagai bagian dari persiapan Drama Kolosal Begal Jamaludin, Tim Kreatif yang dipimpin Dalang Ki Waluyo membuat teaser (video pendek) di Gedung Rakyat Slawi pada Minggu 22 Mei 2022 lalu.

Dalam pembuatan teaser, sejumlah penari termasuk dalang Ki Waluyo memeragakan tarian yang menggambarkan sepenggal cerita dari pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin.

Menurut Ki Waluyo, dalam pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin melibatkan sejumlah seniman Tegal.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Tegal Gandeng TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X