SOSOK Sipir Lapas Slawi Sabet Kalpataru Jawa Tengah, 5 Tahun Tak Lelah Cari Berkah dari Sampah

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:45 WIB
Akhmad Budi Hermanto meraih penghargaan Kalpataru Tingkat Jawa Tengah tahun 2022 (dok pribadi)
Akhmad Budi Hermanto meraih penghargaan Kalpataru Tingkat Jawa Tengah tahun 2022 (dok pribadi)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Seorang sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Slawi, Kabupaten Tegal, Akhmad Budi Hermanto meraih penghargaan Kalpataru Tingkat Jawa Tengah tahun 2022.

Budi bersama rekannya yang juga dari Kabupaten Tegal, Bambang Heriyanto asal Desa Sigedong, Bumijawa menerima penghargaan Kalpataru yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada puncak acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Desa Bugisan, Prambanan, Klaten, Sabtu 25 Juni 2022 lalu,

Penghargaan diberikan karena kedunya inilai berjasa dalam merintis, mengabdi, serta mengelola lingkungan hidup dan kehutanan.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tegal, Dedy Yon Serukan Jaga Bumi Bahari

Sosok seorang Akhmad Budi Hermanto di kalangan pegiat lingkungan, terutama dalam penanganan sampah di Kabupaten Tegal sudah tidak asing lagi.

Selain sehari-hari bekerja di Lapas Slawi dengan tugas sebagai Kasubsi Perawatan Narapidana, ASN di Kemenkumham Kanwil Jateng ini juga dikenal aktivis Lingkungan Hidup.

Budi aktif sebagai Ketua Yayasan RUKUN Spesialis Sampah, Ketua Asosiasi Bank Sampah Kabupaten Tegal, dan Anggota Dewan Persampahan Provinsi Jawa Tengah.

Budi mengaku dirinya bersyukur mendapatkan penghargaan Kalpataru berkat dukungan dari Pimpinaan di tempat kerjanya serta rekan-rekannya yang terus memberikan motivasi untuk terus berbuat lebih baik dalam pengelolaan sampah.

“Intinya adalah kerja sama dan saling mengingatkan untuk berbuat yang terbaik,” ungkapnya.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan lebih dari lima tahun ini, di antaranya penanaman pohon di area Waduk Cacaban, Bojong, dan Taman Makam pahlawan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Tegal Gandeng TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X