Selamat! Polres Tegal Umumkan Juara Lomba Jingle Challenge, Peserta dari Penyanyi hingga Sinden

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:00 WIB
Pengumuman pemenang juara lomba Jingle Challenge dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Bhayangkara di Mapolres Tegal, Rabu 29 Juni 2022. (dok Humas Polres Tegal)
Pengumuman pemenang juara lomba Jingle Challenge dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Bhayangkara di Mapolres Tegal, Rabu 29 Juni 2022. (dok Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM- Satlantas Polres Tegal telah mengumumkan 4 juara lomba Jingle Challenge dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Bhayangkara di Mapolres Tegal, Rabu 29 Juni 2022.

Sebelum pengumuman para juara, seleksi 10 besar peserta dibuka oleh Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro dengan menghadirkan Tim Juri dari Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) Imam Joend dan Junaidi serta KBO Intelkam Polres Tegal, Ipda Muklisin.

Setelah dilakukan penjurian dari karya jingle peserta, Tim Juri memutuskan juara lomba Jingle Challenge Satlantas Polres Tegal;

Baca Juga: Peringati HUT Ke 76 Bhayangkara, Polres Tegal Ziarah ke TMP Pura Kusuma Persada

1. M. Febriansyah
2. M. Zakaria
3. Desy Larassati
4. Meizan Riza Arhamni (Juara Favorit)

Menurut Kasatlantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan, lomba Jingle Challenge sebagai bagian dari sosialisasi budaya tertib berlalu lintas.

''Pembuatan karya kreatif jingle itu memiliki tantangan tersendiri berbeda dengan membuat karya video atau menciptakan lagu. Karena itu, jingle yang diproduksi oleh peserta lomba harus memiliki pesan yang tepat dan mudah dipahami masyarakat terkait dengan budaya tertib berlalu lintas,''tandasnya.

Baca Juga: Narjo Pimpin TPPS Brebes, Idza Sampaikan 5 Pilar Strategi Penurunan Stunting

Dikatakan oleh AKP Erwin, lomba Jingle Challenge diikuti 21 peserta dari masyarakat umum. ''Sosialisasi lomba kami sosialisasikan ke masyarakat melalui media sosial, sekolah dan Dewan Kesenian,''jelasnya.

Dari peserta yang lolos 10 besar, nampak hadir dalam seleksi penyanyi Tegalan Jaka Nyong, Ki Sengkek Suharno dan Desi Larassati, seorang sinden Tegal.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X