Pemkab Tegal Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:49 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah mengikuti siaran konferensi video penghargaan penerimaan Kabupaten Layak Anak  (dok Humas Pemkab Tegal)
Bupati Tegal Umi Azizah mengikuti siaran konferensi video penghargaan penerimaan Kabupaten Layak Anak (dok Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Pemerintah Kabupaten Tegal kembali meraih dan mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 Kategori Madya.

Informasi tersebut disampaikan Kementerian PPPA di Kabupaten Bogor dalam acara Penerimaan Penghargaan KLA Tahun 2022 yang disiarkan langsung melalui konferensi video dan disaksikan Bupati Tegal Umi Azizah dari rumah dinasnya beserta kepala perangkat daerah terkait, Jumat 22 Juli 2022.

Bupati Umi Azizah mengapresiasi perolehan penghargaan Kabupaten Tegal Layak Anak kategori Madya. Tak lupa, Umi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung program KLA hingga ke proses penilaiannya.

Baca Juga: Sertijab Polres Tegal, AKP Vonny Farizky Jabat Kasatreskrim

“Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak. Pencapaian ini merupakan kerja keras kita bersama yang telah berkomitmen mewujudkan perlindungan anak dan pemenuhahan hak anak,” tutur Umi.

Umi pun berharap, dengan diraihnya predikat ini bisa semakin menambah semangat dan kekompakan seluruh pihak dalam menjalankan program KLA

Sementara itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada 312 daerah yang berhasil meraih penghargaan KLA tahun 2022.

Jumlah daerah penerima penghargaan KLA tahun 2022 meningkat dari tahun 2021 yang sebanyak 275 daerah.

Menurut Bintang, penghargaan KLA ini diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian PPPA, tim kementerian/lembaga, dan tim independen.

“Setidaknya ada 20 indikator yang dinilai oleh tim Kementerian PPA, tim kementerian/lembaga dan tim independen di masing-masing daerah,” kata Bintang.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Tegal Gandeng TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X