Maestro Orientaring Yusni Hadir di Balapulang Tegal, Perkenalkan Olahraga Buat Anak

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Orientering di Kelompok Bermain (KB) Al Ittihad Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal (dok)
Orientering di Kelompok Bermain (KB) Al Ittihad Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal (dok)

BALAPULANG, AYOTEGAL.COM - Bertempat di Kelompok Bermain (KB) Al Ittihad Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, maestro orientering, Yusni Widiyanto menyapa anak-anak.

Bersama Relawan Peduli Pendidikan Perempuan dan Anak (RPPA), Yusni mengenalkan olahraga mengasah otak kepada anak-anak KB Al Ittihad.

Tampak anak-anak antusias mengikuti kegiatan olahraga yang kali pertama ada di Swedia kemudian masuk ke Indonesia tahun 1983 tersebut.

Baca Juga: Bangun Sinergitas, TNI dan Polri di Pemalang Olahraga Bersama

Menurut Yusni, orientaring bertujuan mengasah otak ini sangat diperlukan pada anak usia dini untuk meningkatkan kemampuan motorik.

''Jika kegiatan ini rutin diadakan oleh anak usia dini kemampuan otaknya bisa terasah dan untuk Kabupaten Tegal sendiri olahraga ini sudah sering meraih prestasi,''katanya.

Yusni juga berharap orientering ini dilakukan di anak usia dini akan menciptakan bibit unggul, sehingga mengharumkan nama kabupaten Tegal dan untuk Pemda agar mensupport secara serius orientering ini.

Baca Juga: Lahan Tidur Eks Lapangan Terbang TNI AD di Brebes Ditanami Jagung

Sedangkan menurut Edi Sulistiyanto, Ketua RPPPA, orientering yang dilakukan hari ini positif sekali dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan di anak usia dini serta sekolah-sekolah di Kabupaten Tegal.

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Tegal Gandeng TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X