Bupati Tegal Buka Festival Kuliner Indonesia, Digelar selama 17 Hari di Texin Dampyak

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Bupati Tegal memuka Festival Kuliner Indonesia di Texin (dok)
Bupati Tegal memuka Festival Kuliner Indonesia di Texin (dok)

KRAMAT, AYOTEGAL.COM- Kolaborasi start up UMKM Bangkit menggelar Festival Kuliner Indonesia di halaman rumah dinas Texin, Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Umi Azizah membuka Festival Kuliner Indonesia yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman tersebut yang dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, Novianto Utomo.

Umi Azizah mengapresiasi terselenggaranya Festival Kuliner Indonesia dari kolaborasi antara startup UMKM Bangkit yang didukung OJK Tegal dengan PT Kasyr Sibernetika Indonesia dan para mitra usaha lainnya serta Kubiko selaku event organizer.

Baca Juga: LIRIK Lagu Tiara Versi Sholawat - As Syakiroh Sitanggal, Jika Engkau Sibuk dengan Dunia

“Terima kasih sudah membuka ruang bagi para pelaku usaha kecil, usaha mikro dan ultra mikro subsektor kuliner untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Terus gencarkan lagi promosi eventnya lewat berbagai media,” kata Umi Azizah

Menurutnya, penyelenggaraan festival kuliner selama 17 hari ke depan ini sejalan dengan agenda pemerintah dalam memulihkan kondisi perekonomian pasca terdampak pandemi Covid-19 dengan menggerakkan sektor UMKM.

Sebab, UMKM memiliki penting sebagai penopang perekonomian nasional yang berkontribusi hingga 57,8 persen dari PDB nasional dan mampu menyerap sekitar 97 persen lapangan kerja.

“Ini sejalan dengan agenda pemulihan ekonomi pasca pandemi yang harus terus kita dorong agar pelaku UMKM kembali bangkit, berkembang dan melejit,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Umi yang didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal Suspriyanti menitip pesan kepada pemilik lapak jualan di festival kuliner ini bisa menyiapkan produknya semenarik mungkin dengan harganya yang bersaing, termasuk dukungan alternatif pembayaran non-tunai.

Diharapkan, dengan penataan lapak penjualan yang menarik serta penyajian menu makanan dan pelayanannya yang baik, pengunjung akan senang dan betah tinggal berlama-lama di lokasi menikmati sajian kuliner.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Tegal Gandeng TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X