Eks Napi Teroris di Brebes Ikut Ambil Bagian Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:13 WIB
Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, Brebes membagikan bendera merah putih menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. (dok Diskominfotik Brebes)
Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, Brebes membagikan bendera merah putih menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. (dok Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Eks napi teroris di Brebes ikut ambil bagian dalam mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.

Sejumlah eks napi teroris yang ang tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, Brebes membagikan bendera merah putih menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Pembagian bendera merah putih dilakukan mulai Senin 8 Agustus 2022 lalu. Ketua Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan Wartoyo menjelaskan, gerakan pembagian bendera merah putih secara gratis ditempatkan di dua titik.

Baca Juga: Pemkab Tegal Gelar Bazar Buku di Gedung Rakyat Slawi hingga 17 Agustus 2022

"Kami membagi di Pasar Desa Larangan dan di Perempatan Desa Larangan, masing-masing 150 buah bendera,” ujar Wartoyo, di sela-sela pembagian bendera merah putih.

Menurut Wartoyo, dalam aksi pembagian bendera merah putih kepada mayarakat itu, dirinya didampingi 3 anggota eks napiter lainnya yang juga tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan, yakni Achmad Izzmi, Manshor Abdullah dan Gilang Nabaris.

"Gerakan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat ini, atas inisiatif kami dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77," kata Wartoyo.

Terkait adanya sejumlah eks napiter yang tergabung dalam Perkumpulan Podomoro Kecamatan Larangan ikut dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, diapresiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Kabupaten Brebes.

"Kami dari Badan Kesbangpolda Kabupaten Brebes, mengapresiasi para eks napiter. Karena gerakan serentak membagi bendera Merah Putih di seluruh Indonesia, sebagai wujud kebangkitan semangat nasionalisme seluruh elemen masyarakat,” ujar Kepala Kesbangpolda Brebes Moh Sodiq.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Tilik Manene

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pindah Kantor Baru, Bupati Brebes Tasyakuran

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:32 WIB
X