Wajah Baru Objek Wisata Waduk Cacaban Tegal Bakal Dibuka Oktober, Dinas Porapar Awali Sejumlah Event

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:38 WIB
Wajah baru Objek Wisata Cacaban Tegal (dok)
Wajah baru Objek Wisata Cacaban Tegal (dok)

KEDUNGBANTENG, AYOTEGAL.COM - Objek Wisata Waduk Cacaban kini tampil dengan wajah baru. Objek wisata air yang berlokasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal ini akan dibuka pada Oktober 2022.

Sebelum dibuka secara resmi untuk wisatawan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Porapar) mengadakan sejumlah kegiatan, di antaranya bekerja sama dengan Dinas Kominnfo Media Gathering dan Cacaban Ekrafest, pada 4 September 2022 mendatang.

"Kita harapkan bulan Oktober 2022 nanti, Wisata Waduk Cacaban bisa dibuka untuk masyarakat umum,"kata Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni saat Media Gathering Bersama Bupati Tegal yang digelar oleh Dinas Kominfo, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Kasdam IV Diponegoro Apresiasi TMMD di Kedungkelor, Dukung Percepatan Penanganan Stunting Pemkab Tegal

Pihaknya telah mengajukan persyaratan-persyaratan ke Kemerinterian PUPR dan BBWS untuk pembukaan dan pengelolaan wisata Waduk Cacaban.

"Waduk Cacaban ini berproses sudah hampir dua tahun. Dan, ini sudah tahun ketiga. Kita harapkan, setelah persyaratan-persyaratan dari Provinsi sudah kita ajukan ke Kementerian PUPR dan ini masih dalam proses serta kemarin dari BBWS Provinsi juga membahas kaitannya dengan pengelolaan destinasi,"katanya kepada sejumlah awak media.

Terkait dengan event yang akan digelar, Uwes menjelaskan, event masih terbatas untuk umum menuju pembukaan secara resmi.

"Untuk menuju nanti dibuka, supaya ada persiapan mungkin ada kekurangan, kita agendakan acara-acara yang masih terbatas,''jelasnya.

Menyinggung wajah baru Waduk Cacaban, Uwes menunjukkan beberapa bangunan destinasi yang dinilai oleh Kementerian PUPR paling megah di antara bendungan yang lain.

Baca Juga: bank bjb Kolaborasi dengan Semen Indonesia, Mudahkan Penerimaan Pembayaran Tagihan

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X