Drama Kolosal Begal Jamaludin Sukses Digelar di Trasa Slawi, Libatkan 64 Penari dan 6 Dalang

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:58 WIB
Pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin di Trasa Slawi, Sabtu 27 Agustus 2022 malam.  (dok)
Pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin di Trasa Slawi, Sabtu 27 Agustus 2022 malam. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Ratusan penonton tumplek blek di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) menyaksikan pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin, Sabtu 27 Agustus 2022.

Pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin yang diprakarasi oleh Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) dan Yayasan Rumah Seni Tegal itu berlangsung sukses.

Tak kurang dari 64 penari dan enam dalang ikut ambil bagian dengan mementaskan beragam tarian dan seni pertunjukan.

Baca Juga: BNI Buka Suara soal Wacana Kolaborasi dengan BTN

Pementasan akbar itu juga disaksikan langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Akhmad Was'ari dan Wakapolres Kompol Didi Dewantoro serta sejumlah Forkompimda.

Ketua DKDKT, Akhmad Agus Wardana mengatakan, pementasan Drama Kolosal Begal Jamaludin yang diprakarsai oleh Ki Dalang Sri Waluyo merupakan buah karya seniman Tegal yang didukung para penari dan talent anak muda Kabupaten Tegal.

''Persiapan tak kurang dari dua bulan dengan warkshop menari, teater dan musik secara gratis tiap Sabtu dan Minggu di Gedung Rakyat. Ini adalah salah satu bagian upaya untuk melestarikan kebudayaan Kabupaten Tegal,''kata Agus Wardana saat memberikan sambutan.

Upaya pelestarian kebudayaan, lanjut Agus Wardana yang akrab dipanggil Mas Awe ini, akan terus dilakukan di masa mendatang, seperti pada September pihaknya akan menggelar kegiatan olahraga dan seni tradisional serta pada Oktober merupakan bulan kebangkitan nasional dan sumpah pemuda.

''Karena itu, kami membuka diri bagi siapa pun yang ingin megikuti workshop seni ada di Gedung Rakyat tiap Sabtu dan Minggu. Silakan bagi orang tua untuk mengikutsertakan anaknya mengikuti pelatihan-pelatihan bidang seni,''tandasnya.

Agus Wardana menambahkan, atas nama DKDKT Kabupaten Tegal siap berkolaborasi dengan berbagai lembaga, termasuk Pemkab Tegal dalam kerangka pemajuan kebudayaan Kabupaten Tegal agar eksis sampai tingkat regional dan nasional.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X