Penembakan di Pedeslohor Terungkap, Polres Tegal Tangkap Pelaku Adik dan Bapak Korban, Sita Senapan Angin

- Kamis, 1 September 2022 | 17:54 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at menunjukkan barang bukti senapan dan dua tersangka  daam Konferensi Pers i Mapolres Tegal, Kamis 1 September 2022. (Dwi Ariadi/AyoTegal)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at menunjukkan barang bukti senapan dan dua tersangka daam Konferensi Pers i Mapolres Tegal, Kamis 1 September 2022. (Dwi Ariadi/AyoTegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal berhasil mengungkap kasus penembakan di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Dalam kasus penembakan yang menggegerkan warga pada Selasa 30 Agustus 2022, polisi menangkap dua tersangka yang masih memiliki hubungan keluarga, yakni bapak dan adik korban.

Polisi menangkan kedua tersangka kurang dari dari 24 jam serta menyita satu pucuk senapan angin.

Baca Juga: Jelang Liga 3, Slawi United Sparing dengan Klub Lokal Tegal

Pelaku penembakan dengan korban tewas Casbari adalah adik korban sendiri, yakni Dirto saat berada di Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafaat menyampaikan hal tersebtut saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Tegal, Kamis 1 September 2022.

Menurut AKBP Arie Prasetya, pelaku yakni Dirto, sang adik kandung menembak kakaknya sendiri yakni Casbari berdasarkan petunjuk dari orang tuanya yakni Tarwad.

“Motifnya yakni akibat dari kekesalan dari Tarwad, karena semasa hidupnya banyak menyusahkan dirinya dan keluarga,” jelas Kapolres Tegal.

Sehingga, lanjut ia, dibuatlah rencana pembunuhan ini bersama dengan Dirto anak kedua dari Tarwad yang bersepakat untuk menghabisi nyawa Casbari dengan cara ditembak.

“Kemudian, Tarwad memberikan uang kepada Dirto sebesar Rp6 juta untuk merencanakan pembunuhan tersebut. Sehingga Dirto membeli senapan angin senilai Rp 2,5 juta yang direncanakan pada Selasa 30 Agustus 2022 pukul 11 malam,”jelas Kapolres Tegal.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X