Ini Alasan Pelaku Penembakan di Pedeslohor Tegal, Bapak Perintahkan Adik Bunuh Sang Kakak

- Kamis, 1 September 2022 | 18:57 WIB
Dua pelaku penembakan di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerrna, Kabupaten Tegal bapak dan anak ditangkap Polres Tegal (dok.Humas Polres Tegal)
Dua pelaku penembakan di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerrna, Kabupaten Tegal bapak dan anak ditangkap Polres Tegal (dok.Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal telah menangkap dua pelaku kasus penembakan di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal yang memakan korban jiwa, Selasa 30 Agustus 2022.

Kedua pelaku kasus penembakan tersebut adalah adik dan ayah korban. Polisi menangkap Dirto, 34 tahun dan ayahnya, Tarwad, 65 tahun.

‎"Motifnya, orang tua kesal karena korban banyak merongrong dan menyusahkan. Sehingga direncanakan dan disepakati untuk dibunuh,"kata Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at dalam Konferensi Pers, Kamis 1 September 2022.

Baca Juga: Penembakan di Pedeslohor Terungkap, Polres Tegal Tangkap Pelaku Adik dan Bapak Korban, Sita Senapan Angin

Menurut Arie, penembakan dilakukan Dirto pada Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukul 22.15 WIB menggunakan senapan angin.

Dirto menembak korban satu kali dari jarak tiga meter di dalam rumah yang ditinggali korban.

Setelah ditembak, korban kemudian keluar rumah‎ dan meminta tolong ke warga sembari memegang kepalanya yang berdarah.

Sempat dibawa ke klinik kesehatan dan kemudian dirawat di RSI PKU Muhammadiyah, korban meninggal Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

‎"Kami datangkan tim labfor Polda untuk mengecek apakah identik pecahan peluru yang bersarang di kepala korban dengan senjatanya. Hasilnya identik‎," ujar Arie.

‎Menurut Arie, setelah melakukan proses penyelidikan, Satreskrim berhasil menangkap Dirto pada Rabu sekitar pukul 16.00 WIB saat sedang bersembunyi di sebuah masjid di wilayah Bumiayu, Brebes.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: Suarajawatengah.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X