Lantik Pejabat, Bupati Brebes Ingatkan Sosok Pemimpin yang Pinter Kober dan Bener

- Jumat, 2 September 2022 | 16:43 WIB
Bupati Brebes Idza Priyanti  (dok Diskominfotik Brebes)
Bupati Brebes Idza Priyanti (dok Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Bupati Brebes Idza Priyanti melantik dan mengambil Sumpah Pejabat Struktural dan Direktur RSUD Bumiayu, di Pendopo Bupati Brebes, Jumat 2 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Idza Priyanti berharap sebagai pemimpin di Brebes harus yang pinter, kober dan bener.

Selain pandai, kata dia, juga mampu memanfaatkan waktu juga bertindak sesuai dengan aturan pemerintah ataupun aturan agama.

Baca Juga: Temu Bisnis dan Expo HPN, Wabup Tegal Sabilillah Ardie Bagikan Tips Bisnis dengan 5 Us untuk Pelaku UMKM

Menurut Idza, pemimpin yang bener menjalankan amanatnya sesuai aturan, amanah, bersih, jujur bisa menjadi panutan dan mempunyai integritas tinggi.

Pemimpin harus benar dalam berpikir dan bertindak, ucapan dan perbuatan harus sesuai norma hukum, norma etika, norma moral dan norma lainya.

Selain itu, menjadi Pemimpin juga harus menjadi sosok yang pinter, yakni cerdas, punya visi dan misi, mempunyai wawasan luas dan mempunyai kemampuan untuk membaca peluang guna mencapai tujuan bersama.

''Karena sosok pemimpin yang pintar sangat dibutuhkan demi keberlangsungan dan kemajuan organisasi atau lembaga',''katanya.

Lebih lanjut Idza juga menyampaikan selain benar dan pinter, pemimpin juga harus menjadi sosok yang kober. Yaitu punya waktu untuk yang dipimpin, aspiratif, demokratif, inisiatif mau berbagi, dan mau blusukan.

''Karena pemimpin yang kober sangat dibutuhkan oleh lembaga atau institusi karena dapat mengurai atau mengatasi permasalahan dilapangan yang tidak terprediksi oleh rencana awal atau yang telah diprogramkan,''ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pindah Kantor Baru, Bupati Brebes Tasyakuran

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:32 WIB
X