Libatkan Mahasiswa, Polres Tegal Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

- Jumat, 9 September 2022 | 16:19 WIB
Polres Tegal melibatkan mahasiswa dalam pembagian sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM (dok)
Polres Tegal melibatkan mahasiswa dalam pembagian sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal kembali membagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat 9 September 2022.

Kali ini, Polres Tegal melibatkan mahasiswa dari berbagai kampus. Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan kepada tukang becak, buruh bangunan dan pemulung serta warga yang tinggal di bantaran sungai.

Menurut Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, mahasiswa ikut membagikan bansos kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Baca Juga: Mitigasi Risiko: BTN Pastikan Kinerja On Track

''Selain menyampaikan aspirasi lewat aksi, juga mahasiswa punya kepedulian kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM secara langsung,''kata AKBP Arie Prasetya di sela-sela pembagian bansos di Trasa Slawi.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM subsidi seperti para pekerja bangunan, pemulung, tukang becak dan warga bantaran sungai.

“Karena bagi kami, mahasiswa peduli dengan masyarakat sehingga kemarin mereka menyampaikan aspirasi dan hari ini pun kami ajak untuk berbuat kepada masyarakat,” jelasnya.

AKBP Arie Prasetya mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan ke sasaran masyarakat lain, seperti nelayan. “Nanti kita akan agendakan dikemudian hari dan kegiatan pembagian paket sembako hari ini merupakan kegiatan yang dilakukan serentak Polda Jawa Tengah,” tambahnya.

Adapun, Lutfiana Rista mahasiswa dari Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal mengatakan, pihaknya ikut serta dalam pemberian bansos ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kecil.

Baca Juga: Sidak Perusahaan di Brebes, Imigrasi Pemalang Catat 105 WNA Jadi Tenaga Kerja

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X