Pentas Seni Gempur Rokok Ilegal di Margasari Tegal Meriah, Tingwe Boleh Asal...

- Minggu, 11 September 2022 | 19:19 WIB
tangkapan layar pentas seni Sosialisasi Rokok  Ilegal di Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal (dok)
tangkapan layar pentas seni Sosialisasi Rokok Ilegal di Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal melalui pentas seni kembali digelar di Kabupaten Tegal. Setelah di Desa Sinema Kepunduhan, kini giliran berlokasi di Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari.

Kendati diwarnai hujan gerimis, pentas seni yang dibawakan oleh Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Tegal berhasil menyita perhatian ratusan warga Desa Kalisalak, Jumat 9 September 2022 malam.

Duet dalang Ki Marjo Klengkam dan Ki Sri Widodo mampu menyuguhkan pementasan yang menghibur hasil kolaborasi wayang pring dan dagelan Putra Punduh.

Baca Juga: CERTA TEGALAN Akhir Pekan, Glendengane' Wong loro

Pentas seni Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal terselenggara atas kerjasama Kantor Bea dan Cukai Tegal, Dinas Kominfo dan FK Metra Kabupaten Tegal.

Gelak tawa penonton pun pecah saat dagelan Putra Punduh memparodikan seorang menir Belanda yang jualan rokok ilegal dibantu para nonik-nonik.
''Ini bagaimana penjualan rokok holan menurunen, gimana laporen dodolen,''ujar sang Menir kepada demang sembari menjelaskan Bahasa Belanda pakai akhiran en.

Dalam pentas seni yang disiarkan langsung live streaming YouTube Pemkab Tegal itu juga disisipkan banyolan yang mampu mengocok perut penonton.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Biro Keuangan Pemprov Jateng, Een Erliana, Bea Cukai Tegal Muhammad Aflah Heriyudi dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati, serta Forkompimcam Margasari dan Desa Kalisalak.

Baca Juga: Sambut Muktamar ke 48, Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Jalan Sehat di Trasa Slawi, Dibuka Bupati Tegal

Dalam sosialisasinya, Humas Bea dan Cukai Tegal Bambang Kristiawan menjelaskan soal ciri -ciri rokok ilegal yang dilarang beredar di masyarakat.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X